Bandros Dropship terbaik di Indonesia, Benarkah?

Bandros salah satu dropship terbaik di Indonesia dan ini adalah Keuntungan dan Kekurangan menjadi dropship di bandros.co.id.

2018-06-26 15.32.16109590.0 / 0

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 1065 Kata.

Dropship adalah bisnis yang menguntungkan dan mungkin tanpa modal uang sekalipun. Pengertian dropship bermacam macam dan menurut saya adalah menjual kembali produk suplier dengan dikirim langsung kepelanggan tanpa melalui anda. Sehingga anda hanya mempromosikan produk supplier ke komsumen tanpa memiliki produk tersebut.

Jadi ini layaknya seperti marketing dan sales tetapi dijual dengan Online bukan Offline. Anda yang menetapkan harga pasar, pemasaran dan penjualan sehingga ada konsumen yang membeli, maka pihak supplier yang packing dan mengirimnya atas nama anda.

Baca artikel : Apa perbedaan Reseller dan Dropship?

Ada salah satu platform E-commerce dropship terbaik di Indonesia, dibikin oleh anak bandung yang bernama Mohammad Iqbal didirikan pada desember 2014. Situs ini beralamat bandros.co.id, platform e-commerce yang menghubungkan antara puluhan vendor, belasan perajin dengan seseorang yang ingin berjualan. Sehingga seseorang yang tidak punya produk, pengrajin dan UMKM yang memiliki produk, terbantu satu sama lain melalui bandros.co.id. Misi Bandros adalah meningkatkan daya saing UMKM melalui internet dan mencetak 1 juta pebisnis online di Indonesia.

Bandros sekarang memiliki member akitf lebih dari 6000 dengan transaksi berhasil lebih dari 170000. Ada puluhan Vendor yang telah bergabung di bandros, sehingga member dapat memilihi salah satu vendor atau brand yang ingin di pasarkan atau memilih semuanya. Dengan puluhan vendor, tentu bandros tidak mencual 1 macam kategori produk saja. Selain Fashion dari Anak-anak hingga Dewasa, anda juga dapat menjual produk makanan.

Keuntungan Dropship di Bandros.co.id

White Label Dropship
Dari Nama, Telepon, Website Hingga Logo dari Dropship. Member dapat menambahkan gambar logo toko dan akan ditampilkan pada packing produk.

kerugian dropship Bandros
 

Cek Stock 24 Jam
Dapat cek stock secara online melalui website tanpa perlu tanya ke CS bandros. Tinggal masukan kode SKU maka akan tampil jumlah stok.

Mendapatkan Poin Ketika status Order Selesai
Poin dapat ditukarkan untuk Add-ons, Reward dari Voucher Pulsa hingga Paket Liburan Singapore (2 Orang).

Pemberitahuan melalui SMS
Resi untuk orderan akan dikirim melalui SMS scara Otomatis.

Tracking Order Dan Foto Packing
Mengetahui barang tersedia, sudah dikemas dan dikirim dapat dilacak melalui web bandros.co.id maupun aplikasi bandros.co.id. Member dapat melihat foto real produk sebelum di packing, foto packing dan gambar resi.

Diskusi Orderan
Selain menanyakan melalui Chat CS, anda juga dapat menanyakan orderan anda melalui diskusi order.

Garansi Retur
Garansi retur hingga 30 hari sejak barang diterima, bisa tukar jika produk tidak sesuai.

Katalog Uptodate
Katalog produk bandros setiap tahun biasanya di update dan akan ada produk baru di tiap tahunya atau ketika katalog update.

Aplikasi Mobile
Bandros.co.id juga menyediakan aplikasi mobile untuk mempermudah bagi member yang tidak berhadapan dengan komputer maupun laptop ataupun tidak punya sekalipun tetap bisa dropship, dengan order melalui smartphon Andorid atau IOS.

Online Shop Academy
Bagi kalian yang masih baru dan tidak pandai menjalankan Online Shop. Member Bandros dapat mengikuti materi tutorial yang di sediakan oleh pihak Bandros agar semua member merasakan pengalaman mendapat penghasilan dan kelak dapat hidup layak dari bisnis online..

Instagram Connect
Member Bandros tidak perlu download foto produk dan upload secara manual ke Instagram. Member Bandros mendapatkan fasilitas Instagram Connect yang membantu post secara otomatis.

Bandros Add-ons
Bandros Add-ons adalah tambahan berupa plugin untuk website, File CSV untuk Upload ke Thema Lapak Instan, File Upload Massal untuk Shopee, dll. Didapatkan dengan ditukarkan melalui Poin.

Bonus Member
Member Bandros akan mendapatkan beberapa bonus, seperti desaign Promosi Social Media untuk Photoshop, Paket Tutorial Bisnis Toko Online, Paket Tutorial Master Facebook Ads dan lainya.

Group Member
Member yang telah bergabung di Bandros dapat bergabung di Group Facebook. Anda dapat diskusikan di grup komunitas member bandros tersebut. Selain itu ketika jualan anda semakin laris dan masuk Top List Member Bulanan bisa berkesempatan masuk ke Group Top Member Bandros di WhatsApps.

Bandros Challenge
Bandros Challenge adalah tantangan buat member bandros untuk mengejar target Challenge tersebut. Sehingga bagi member yang mampu mencapai target callange yang pertama, kedua dan ketiga akan mendapatkan hadiah.

Dropship Indonesia
 

Bandros Bot
Sebenarnya hal ini mungkin tidak banyak digunakan, karena pada dasarnya member akan cek dari web Bandros dari komputer maupun aplikasi Bandros melalui Smartphonenya. Bandros Bot merupakan virtual assistant yang telah dirancang khusus untuk membantu Member melalui messenger untukt melakukan cek stok, tracking order, hingga melihat produk bandros.

Menjadi Dropship Di Bandros Tidak Gratis!

menjadi Dropship

Untuk menjadi member dropshiper di bandros.co.id harus memiliki modal, biaya pendaftaran Rp.199.000 dengan ditambah biaya ongkir skitar Rp.200.000 lebih dan biaya perpanjangan tahun berikutnya Rp.150.000.

Pada awalanya untuk menjadi member bandros.co.id GRATIS dan perpanjanganpun tidak ada. Namun berjalannya waktu, jumlah transaksi tidak kunjung naik dan biaya operasional terus naik (maintenance aplikasi, gaji pegawai, penambahan fitur, dll). (dikutip dari: Kok Jadi Member Bandros Harus Bayar Sih?)

Tetapi apakah dengan biaya segitu pelayanan bandros menjadi Bagus?

Kekurangan Dropship Di Bandros

Dengan biaya daftar menjadi member hampir 200 ribu apakah Bandros adalah tempat untuk dropship yang terbaik? Padahal situs lain masih ada menyediakan untuk menjadi dropship mereka gratis.

hmmm,....

Stock Tidak Akurat
Sebenarnya masih ada kekurangan di Bandros dan salah satunya adalah Stok yang tidak akurat. Saya sudah menjadi member bandros hampir 2 tahun, hal yang sering dialami ketika orderan selalu di batalkan karena stok produk telah habis.

Karena stock produk di Bandros ada di Gudang Vendor maupun di Gudang Bandros, Bandros juga sudah memfilter katalog yang Akurasi Stocknya akurat dengan Nilai 5. Jadi ketika anda mencari produk dan termasuk dalam gudang vendor dan hasil stoknya sisa 2-5 hal itu masih ragu-ragu antara Ready atau Kosong maka lebih baiknya di Tanyakan Stok.

Walaupun sudah ditanyakan dan dikatakan ready, tetapi saya pernah order dan statusnya pending lalu dibatalkan kembali.

Chat Slow Respon
Chat CS Bandros menurut saya juga tidak Fast Respon, mungkin dikarenakan banyaknya member aktif bandros yang chat CS Bandros.

Orderan Pending
Pengiriman produk di Bandros juga ada yang lambat, Hal ini bisa terjadi karena overload dari pihak ekspedisi, vendor, atau orderan yang banyak dari Bandros. Biasanya Overload terjadi ketika bulan Ramadhan menjelang hari raya. Tetapi itu wajar karena di hari tersebut orang banyak beli buat hari raya.

Selain itu status order yang pending juga bisa terjadi akibat stok tiba" kosong dan semacamnya.

Ada Beberapa Foto Produk Berbeda dengan Aslinya
Beberapa foto produk diBandros tidak sama dengan produk aslinya. Biasanya ini Warnanya, dikarenakan pengaruh cahaya sekitar. Hal ini akan berdampak bagi rating toko online member, dan tentu akan bertanggung jawab hal ini. Tetapi itu dulu, sekarang mungkin Bandros sudah memperbaikinya.

Tapi hal ini sudah resiko Dropship, karena dropship tidak dapat melihat secara langsung stoknya, produk aslinya, dan mengirim produknya. Jadi Dropship hanya menunggu sampai konsumen mendapatkan produk dan menyatakan PUAS terhadap barangnya barulah LEGA.

e-commerce, Dropship, Bisnis

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top