Penyebab Kehilangan Visitor Web - Forum


  • Page 1 of 1
  • 1
Forum » Marketing » SEO » Penyebab Kehilangan Visitor Web (Berikut ini adalah beberapa faktor penyebab turunnya visitor)
Penyebab Kehilangan Visitor Web
sicklonTanggal Post: Mo, 2017-11-20, 10.40.32 | Message # 1
Master Jubeman
Group: Administrators
Messages: 19
Awards: 0
Reputation: 32767
Tinggi atau rendahnya suatu trafik atau visitor suatu blok bisa dipengaruhi oleh banyak hal. Hal ini bisa dari faktor internal maupun juga faktor eksternal yang berkaitan dengan bagaimana cara kita memelihara dan juga memaksimalkan web atau situs dari dalam. Sedangkan faktor eksternalnya adalah segala upaya yang kita lakukan diluar situs yang bisa mempengaruhi kepopularan web anda.

Tidak heran jika kita mempnyai Web yang masih baru dan bisa jadi web anda akan sepi pengunjung dan ketika web anda cukup umur lalu  dengan seketika visitor pengunjung web anda turun secara drastis, hal ini kemungkinan besar ada sesuatu yang sedang terjadi pada web anda dan apa yang harus anda lakukan adalah mencari permasalahan dari penyebab turunnya visitor tersebut.
Berikut ini adalah beberapa faktor penyebab turunnya visitor web anda turun drastis :

Mengganti Nama Domain Web
Salah satu penyebab trafik web anda akan turun secara tiba – tiba dan bahkan tidak ada pengunjung sama sekali adalah akrena adanya upaya penggantian nama domain lama dengan nama domain baru. Domain sendiri adalah akar dari web anda.
Untuk itu, anda disarankan jangan merubah nama domain blog anda yang sebelumnya memiliki visitor banyak. Jika saja anda merubah nama domain anda tersebut, maka anda dipastikan akan kehilangan visitor baik pengunjung setia maupun pengunjung organik yang bersumber dari mesin pencari.

Adanya perubahan Algoritma Google
Perubahan algoritma disinyalir sebagai salah satu penyebab trafik blog atau situs anda tidak stabil perolehan visitornya. Perlu anda ketahui bahwa google sebagai pemilik mesin pencari yang paling popular sejagat ini sering sekali melakukan update algoritma yang bertujuan untuk memperbaiki setiap kelemahan yang terdapat pada mesin pencari.

Web Anda mendapatkan Penalty Google
Banyak sekali cara untuk membuat sebauh web atau situs sehingga mudah sekali ditempatkan di mesin pencari, bisa dengan cara yang sesuai dengan panduan google webmaster guideline atau dengan cara yang tidak dibenarkan oleh pihak google.
Jika anda melakukan tidak sesuai dengan kebijakan Google webmaster guideline dari pihak google, maka sudah dipastikan kemungkinan besar web anda akan mudah sekali mendapatkan pinalty dari google.

Optimasi SEO Yang Berlebihan
Untuk mendapatkan ranking terbaik dari hasil pencarian di google, tidak dipungkiri web dan artikel setidaknya harus di optimasi baik itu Seo onpage atau Optimasi Seo Offpage. Hasil dari dua – duanya harus mendapatkan takaran yang tepat agar hasilnya maksimal.
Optimasi seo yang berlebihan justru akan menurunkan grafik popularitas web anda dan pada akhirnya akan mendapatkan pinalty dan sulit sekali ditemukan di Google.

Sebenarnya masih banyak lagi faktor penyebab turunnya visitor di web, namun beberapa di antaranya telah di paparkan di atas. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mencari referensi dan ilmu pengetahuan tentang turunnya visitor web dan semoga bisa bermanfaat.


BIO:
Hidup hanya 1x, dan tidak bisa mengulang kemasa lalu. Gunakan Waktumu untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat dan berbuat sesuatu baik yang selalu diingat orang.
 
Forum » Marketing » SEO » Penyebab Kehilangan Visitor Web (Berikut ini adalah beberapa faktor penyebab turunnya visitor)
  • Page 1 of 1
  • 1
Search: