CMS Ecommerce buat Pemula

Untuk para pemula yang akan membuat situs E – Commerce atau cara membuat toko online yang mudah dan gampang, berikut ini adalah daftar CMS E – Commerce yang popular dan mudah.

2016-06-21 12.55.425153.4 / 16

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca Kata.

Di jaman sekarang ini banyak bertambahnya rasa percaya orang untuk berinteraksi online semakin meningkat tajam. Hal ini terbukti bahwa selalu ada peningkatan yang signifikan setiap tahunnya.  Ini juga dibuktikan bahwa pendapatan transaksi E – Commerce di indonesia setiap tahunnya meninggkat dan akan terus bertambah di tahun – tahun selanjutnya.

Meskipun ada situs popular seperti Tokopedia, Bukalapak dan lain sebagainya, namun tetap saja anda perlu memikirkan memiliki Situs Tersendiri yang eksklusif dan nyaman untuk berinteraksi. Untuk para pemula yang akan membuat situs E – Commerce atau  cara membuat toko online yang mudah dan gampang, berikut ini adalah daftar CMS E – Commerce yang popular dan mudah.

Thelia

Thelia merupakan solusi untuk situs e commerce untuk membuat toko online sesuai dengan kebutuhan yang anda berada di bawah lisensi LGPL. CMS ini juga dikembangkan oleh tim yang menggunakan Framework Symfony 2. Thelia ini memang sangat digemari karena sangat stabil dan performance yang ciamik walaupun bukan pemula saja.

OpenCart

Inilah yang banyak digemari oleh web desainer Indonesia. Ini dikarenakan fiturnya yang lumayan powerfull, kostumisasi yang sangat mudah dan user Friendly. Opencart merupakan CMS khusus E – Commerce yang kuat dan solusi untuk anda yang ingin berjualan online. Anda juga bisa disarankan memakain ini karena sangat memudahkan bagi para pemula yang ingin mulai membuat.

Onxshop

Yang unik dari Enxshop adalah di bagian Front – end  editing including fluid layouts yakni memiliki kemudahan dalam pembuatan templatenya. Anda juga bisa membuat tampilan sesuka hati dan bisa berkreasi di sini karena juga sangat mudah dalam pembuatannya karena hanya mengklik dan drag. Ini sangat cocok bagi pemula yang menginginkan kenyamanan dalam kostumsasi. Onxshop juga mengadopsi sistem MVC. Hampir komponennya semua dipanggil dengan menggunakan teknologi bahasa AJAX. Dan yang tidak kalah menarik adalah pugin yang tidak lagi di instal.

AlegroCart

Yang menarik dari AlegroCart ini adalah sangat mudah sekali di kostumisasi dari segi enginenya karena dibangun dengan menggunakan sistem MVC. Bagi anda programer pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar MVC dan jelas sangat mudah. Bagi anda pemula yang masih awam, Alegro memiliki kemudahan dari segi kostumisasi dari sisi adminnya. Ini juga bisa menjadi opsi bagi para pemula yang bingung dalam memilih untuk E – Commerce.

Sekedar informasi juga untuk anda bahwa dukungan template yang menarik dan keren banyak tersedia untuk opencart dan Allegro. Sedangkan yang lain tidak terlalu banyak webdesigner yang menyediakan banyak template. Ini juga menambah referensi untuk pemula dalam memilih yang tepat.

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai CMS E–Commerce untu pemula. Semoga bisa memberikan informasi yang positif untuk anda dan semoga bermanfaat bagi yang membacanya.

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top