Aplikasi Penghapus Virus Android Otomatis

perangkat android yang terkena serangan virus akan mengurangi kinerjanya dikarenakan virus akan menyebabkan program yang ada di android kita tidak akan bekerja

2017-12-01 16.38.4281665.0 / 1

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 607 Kata.

Virus adalah salah satu bad script/mikroba yang membuat program kita tidak berfungsi seperti biasanya, perangkat android yang terkena serangan virus akan mengurangi kinerjanya dikarenakan virus akan menyebabkan program yang ada di android kita tidak akan bekerja seperti semestinya jika sudah parah, maka program bisa crash atau rusak. Jika sudah seperti itu maka anda perlu hapus virus otomatis.

Virus pada umumnya ditanamkan dan dititipkan melalui program yang di download dan diinstall dalam perangkat yang anda miliki. Kemudian virus itu menyebar dan merusak file data atau juga mengganggu kinerja smartphone . bahkan sebagian virus dapat menginfeksi smartphone hanya dengan membuka halaman web tertentu.

Sebenarnya, tidak ada perangkat dan sistem operasi yang kebal hingga 100% dari serangan virus bila tidak dilengkapi dengan penangakal virus, oleh karena itu sebaiknya anda perlu mengetahui bagaimana cara menghilangkan virus dan  juga harus memiliki alat penghapus virus android untuk hapus virus otomatis sehingga tidak mengganggu kenyamanan anda saat menggunakan smartphone. Untuk cara menghapus virus anda perlu bantuan aplikasi sehingga virus/malware yang menyerang dapat ditangkal. Diantaranya:

  1. Tren Micro Mobile Security &  Antivirus, merupakan aplikasi antivirus di android yang memiliki rilisan terbaru yang bisa dibilang menarik. Tak hanya perlindungan terhadap malware, aplikasi ini juga menawarkan fitur perlindungan seperti blocking sms atau telepn dan system pengawasan dari orang tua juga dapat diterapkan di aplikasi antivirus ini yang  memiliki harga US$30 Di Play store.
     
  2. TrustGo Antivirus & Mobile Security, merupakan aplikasi pembasmi virus android yang memiliki fitur sangat lengkap. TrustGo menawarkan untuk membuat akun TrustGo gratis. Anda bisa memilih perlindungan yang direkomendasikan seperti perlindungan perangkat dan opsi Backup data dan mengatr hal-ha seperti Scanner keamanan scan yang dijadwalkan, real time scanning, scan SD card / kartu memori dan masih banyak lagi fitur yang tersedia di TrustGo, seperti BackUp data kontak dan sebagainya.
     
  3. Clean Master Security & AppLock atau CM Security adalah aplikasi anti virus yang akan memberikan perlindungan yang ampuh dari serangan virus malware atau Trojan, ukurannya yang kecil sehingga anda bisa menghemat ruang penyimpanan dan penggunaan RAM yang minim di Hp android anda, aplikasi ini juga didukung dengan fitur khusus bernama App Lock yang berguna untuk mengunci aplikasi. Untuk fitur Applock membutuhkan minimal android versi Lollipop atau Marshmallow, sandi yang digunakan adalah dengan fingerprint yang hanya didukung oleh perangkat tertentu.
     
  4. Avira Anti Virus Security adalah aplikasi yang cukup popular dikalangan pengguna desktop, menurut pengalaman para pengguna Avira versi android, antivirus ini menyediakan fitur keamanan untuk semua data yang ada di hp. Meskipun bukan file aplikasi yang sangat rawan terinfeksi virus, aplikasi ini juga akan melindungi semua data-data penting yang ada di hp anda seperti foto, video, note, kontak di hp dan masih banyak jenis file/data lain yang dilindungi.
     
  5. BitDefender Mobile Security & Antivirus merupakan antivirus yang dibilang memiliki kecepatan scan yang sangat luar biasa, anda bisa langsung mencoba aplikasi Antiviru Bitdefender dan melakukan test scan. Bayangkan saja, aplikasi ini dapat melakukan scan terhadap semua aplikasi Android hanya dalam waktu 10 detik saja. Karena kecepatan scaningnya, aplikasi ini dibandrol oleh Play Store lumayan cukup murah, sekitar US$10, dan aplikasi ini masuk pada jajaran aplikasi antivirus terbaik untuk android tahun 2014 lalu, dan lebih barunya lagi antivirus ini dapat menambahka sejumlah fitur pendukung BitDefender layanan reputasi.

Namun, bila anda tidak ingin memasang antivirus, anda juga bisa hapus virus otomatis tetapi dengan cara yang lumayan membutuhkan waktu dan konsentrasi. Caranya anda dapat masuk ke safe mode, setelah itu anda dapat menghapus aplikasi yang anda anggap mengandung virus secara manual, dengan safe mode maka android hanya akan menjalankan aplikasi yang penting-pentingnya saja, bukan aplikasi yang sengaja anda install maupun aplikasi tambahan lain yang tidak sengaja anda install, dengan begitu safe mode bisa anda jadikan solusi untuk penghapus virus android. Terimakasih, semoga bermanfaat

BitDefender, Mobile, virus, anti virus, Clean Master, Keamanan, avira, Security, trustGo

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top