Artikel

Bisnis Online Periklanan

Cara menargetkan/Retarget Iklan facebook

Apakah anda pernah mencoba menjalankan iklan di Facebook (Facebook Ads) tanpa menentukan target audience dengan jelas terlebih dahulu ?

Suka atau tidak suka dalam melakukan sebuah campaign Facebook Ads selalu diawai dengan menargetkan/retarget audience yang tepat. Apabila anda beranggapan bahwa untuk melakukan riset audience yang tepat akan menyita banyak waktu dan tenaga sehingga anda pun mengabaikan langkah ini. Dijamin iklan yang sedang anda jalankan akan menyedot biaya yang besar dan tidak menutup kemungkinan sering tidak maksimal. Hanya dengan mengetahui target audience yang tepat dari Facebook Ads yang anda jalankan akan membuat campaign iklan Facebook anda 95% jauh lebih baik dari iklan-iklan yang lainnya di Facebook.

Pada kesempatan kali ini kami akan menunjukkan bagaimana cara menargetkan/Retarget Iklan Facebook yang tepat sehingga audience pun akan tertarik terhadap produk yang anda iklankan. Untuk lebih lengkapnya mari simak ulasan berikut ini.

Targetkan berdasarkan geografi

Pilihlah negara, wilayah, atau kota tertntu dimana anda ingin menampilkan iklan anda. Anda bisa membuat iklan menjadi lebih tertarget dengan opsi ini karena iklan Facebook memiliki kemampuan yang memungkinkan anda mentarget tempat berdasarkan negara, provinsi, kota bahkan kode pos.

Targetkan berdasarkan umur dan jenis kelamin

Pilihlah grup jenis kelamin mana dan grup umur berapa yang akan menampilkan iklan anda. Centang box pada bagian kanan, guna memberikan kebebasan pada Facebook untuk menampilkan iklan anda kepada orang yang berada di luar grup jenis kelamin dan grup umur yang telah ditentukan. jika sudah memiliki data yang spesifik mengenai kelompok umur dan jenis kelamin tertentu yang ditargetkan, pastikan untuk tidak mencentang kotak pada bagian kanan.

Targetkan berdasarkan Broad Categories dan Price Interest

Pada tahap ini, anda bisa menargetkan iklan anda ke pengguna Facebook berdasarkan hobi, minat, status, latar belakang budaya dan lain sebagainya. Pilihan-pilihan yang tersedia meliputi board categories (kategori luas) dan precise interest (minat tertentu). Dengan menggunakan opsi ini anda bisa menargetkan se-spesifik mungkin sehingga iklan anda lebih responsif.

Precise interest. Jika pada minat tertentu yang anda targetkan tidak ada di opsi broad categories dan precise interest, maka anda bisa memilih opsi ini. Ketiklah kata kunci yang relevan dengan hal yang sekiranya menjadi kesukaan target iklan anda. Dan Facebook pun akan secara langsung menujukkan beberapa pilihan kepada anda.

Broad Categories. Pada opsi ini Facebook menyediakan banyak pilihan. Apabila anda melihat kategori di sini sesuai dengan target pasar anda, maka anda bisa mencentang kotak kecil di sebelahnya dan iklan anda pun secara otomatis akan dimasukkan ke dalam segmen pilihan anda tersebut.
Demikianlah sedikit ulasan mengenai Cara menargetkan/Retarget Iklan facebook. Semoga bermanfaat. Terima kasih
 


0 367 0.0/ 0
Cara menargetkan/Retarget Iklan facebook
0.05
Apakah anda pernah mencoba menjalankan iklan di Facebook (Facebook Ads) tanpa menentukan target audience dengan jelas terlebih dahulu ?

Cari Artikel Lainya


Tida Ada Komentar

Jadikan anda yang Pertama memberikan komentar tentang tulisan ini

avatar
Menambahkan komentar silahkan login atau daftar terlebih dahulu.
DAFTAR | MASUK