Keuntungan Beriklan di Facebook

2016-07-12 08.08.194170.0 / 0

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca Kata.

Facebook menawarkan fasilitas untuk para pengguna FB untuk beriklan di lama media sosial tersebut melalui Facebook Ads. Ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan memasang iklan di Facebook. Jika anda termasuk salah satu pengguna Facebook yang tertarik menggunakan layanan ini untuk mengiklankan usahamu. Berikut ini akan kami berikan beberapa keuntungan beriklan di Facebook.


Segmen sasaran iklan yang lebih spesifik

Untuk keuntungan yang pertama berhubungan dengan segmentasi sasaran iklan. Dengan beriklan di Facebook, anda akan lebih mudah mengkerucutkan sasaran iklan. Apakah itu laki-laki atau wanita, maupun orang tua atau anak muda. Selain memiliki rekaman mengenai identitas penggunanya, Facebook juga mampu merekam berita dan juga informasi yang diakses oelh pengguna selama dia login ke akunnya. Dengan segmen sasaran yang jelas, maka iklan bisa disampaikan tepat sasaran dan bisa mendatangkan laba lebih banyak.

Selain itu, Facebook juga bis amenampilkan iklan yang anda pasang hanya untuk pengguna yang berada di wilayah tertentu. Hal tersebut tentunya sangatlah membantu memudahkan pengusaha lokal yang berbasis di suatu daerah. Misalnya saja apabila letak usaha anda di Surabaya maka Facebook bisa menyaring para pengguna Facebook yang bertempat tinggal di Surabaya.
Ketika mendesain iklan, Facebook juga bisa memprediksi berapa orang yang akan melihat iklan tersebut. Hal ini sangat membantu dalam membuat strategi promosi produk.

Iklan bisa menggunakan gambar

Keuntungan lainnya beriklan di Facebok adalah kita dapat menggunakan gambar yang akan merepresentasikan produk yang diiklankan. Perlu diingat bahwa satu gambar mampu menggambarkan seribu kata-kata. Lupakan iklan yang penuh dengan kata-kata, gambar mampu menarik konsumen lebih efektif. Gunakan lebih dari satu gambar agar memberikan variasi iklan.

Menimbulakn efek boal salju (snowball)

Beriklan di Facebook memiliki efek snowball yang sangat menguntungkan. Ketika seseorang melihat iklan anda dan memberikan Like pada page iklan tersebut., maka hal tersebut akan muncul di halaman Newsfeed. Dan hasilnya semua teman Facebook anda dapat melihat page iklan tersebut. Terlebih lagi orang-orang cenderung mempercayai apa yang direkomendasikan oleh orang yang mereka kenal sehingga mereka pun akan ikut memberikan Like juga. Hal tersebut akna terus berulang sehingga audiens iklan anda pun semakin banyak.

Hal lainnya yang tidak kalah penting dalam beriklan di Facebook adalah fakta bahwa media sosial Facebook merupakan media sosial yang sangat populer. Hingga saat in begitu banyak orang ynag mengakses Facebook dengan berbagai media, baik itu melalui PC, laptop maupun melalui smartphone. Kemudahan dalam mengakses Facebook ini tentunya membuat kesempatan iklan anda semakin besar dilihat oleh orang.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai keuntungan beriklan di Facebook yang bisa kami berikan. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda yang berminat untuk beriklan di Facebook. Terima kasih.
pwnd

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top