Mengapa memilih Beriklan di facebook ? 7 Alasannya disini

2017-03-21 13.31.129235.0 / 1

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca Kata.

Mengapa memilih Beriklan di facebook ? Apa kelebihan dan keuntungan beriklan di facebook ? Pertanyaan ini mungkin ada dibenak anda. Padahal banyak alasan mengapa lebih baik beriklan difacebook. Facebook sudah 13 tahun didirikan oleh  Mark Zuckerberg pada tahun 2014. Facebook adalah Social Media terbesar dan Penggunanya sangatlah banyak dan Ini Alasanya kenapa beriklan di facebook.

1. Pengguna

Pengguna Facebook saat ini sangat besar. Data terakhir yang saya baca sudah mencapai 1,65 M di dunia & 70-88 juta di Indonesia. Pengguna Indonesia tentunya berpotensi market yang besar.

2. Tertarget & Re-Targeting

FITUR TARGETING. Ini salah satu fitur yang harus Anda maksimalkan untuk mentargetkan market yang Anda tuju. Anda bisa memilih target market berdasarkan lokasi (Negara, Provinsi, Kota, Kecamatan), rentang usia (13-65 tahun), jenis kelamin (Pria/Wanita/Keduanya), minat (Interest), perilaku (Behavior). Dan anda dapat memaksimalkan fitur targeting ini dengan mengkombinasikan menu ‘Audience Insight’ yang juga disediakan FB agar target Anda semakin spesifik. Kemudian Re-Targeting dapat membuat ‘kolam audience’ Anda & mentargetkan ulang iklan Anda ke mereka.

3. Iklan dalam Berbagai Versi dan Jenis

Iklan anda akan muncul dari Desktop Personal Computer (PC), laptop, Mobile HP, Smartphone. Dari tampilan layout News Feed Kabar berita facebook, (sidebar) Right Column Kolom bagian kanan facebook, Instagram dan Jaringan iklan facebook lainnya.

Anda pun dapat memilih jenis iklan dari

  • interaksi kiriman/postingan/status (PPE),
  • like/suka halaman (PL),
  • memperbanyak kunjungan ke website (CTW),
  • meningkatkan konversi situs website,
  • memperbesar pemasangan aplikasi,
  • memperbanyak interaksi aplikasi,
  • memperluas jangkauan bisnis local,
  • kehadiran acara,
  • klaim penawaran,
  • Video,
  • iklan di instagram.

 

4. Strategi

Strategi Facebook Marketing dapat dijalankan secara organik ataupun berbayar. Organik artinya Anda bisa menjalankan strateginya tanpa perlu bayar ke Facebook, cukup menjalankan berbagai cara yang anda ketahui dan ebook/artikel, sedangkan strategi berbayar dengan menggunakan iklan Facebook (FB Ads). Untuk FB Ads ini memiliki banyak fitur yang powerfull.

5. Update Fitur

Salah satu hal yang disenangi Karena akan selalu ada fitur-fitur baru yang membuat iklan makin Maksimal. Beberapa fitur baru yang baru publish seperti fitur ‘Create a rule’, placement ‘in stream videos’ & ‘instant article’ & beberapa fitur lainnya. Yang menarik ialah saat WA kemarin melakukan update yang kini makin mirip Instagram.

6. Organik

Iklan anda menarik pengguna maka akan semakin banyak di Share dan Like oleh User lainya.

7. Murah

FB Ads Menawarkan beriklan murah dari media lainya.

Sebelum anda beriklan di Facebook, Lebih bagusnya anda mulai dengan budget Sedikit untuk belajar atau mencari ebook/artikel tentang cara beriklan di facebook.
Semoga artikel ini bermanfaat.

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top