Artikel

Bisnis Online Marketing

Cara Menjalankan Dropship di Tokopedia

Bisnis online saat ini memang sangat mengiurkan dan banyak jalan untuk menuju kesuksesan dalam menjalankan bisnis online shop ini. Salah satu cara bisnis online shop dengan resiko yang minim adalah dengan menjadi dopshiper.

Model bisnis dengan menggunakan sistem dropship memang sangat menarik untuk diterapkan, khususnya bagi mereka yang ingin mulai menjalankan bisnis online tetapi tidak memiliki produk sendiri untuk dijual. Hanya dengan bermodalkan media sederhana untuk membangun link dengan konsumen, kita sudah bisa merintis bisnis online dengan potensi penghasilan yang lumayan menjanjikan.

Salah satu yang saat ini semakin diminati adalah berbisnis dengan sistem dropship di Tokopedia. Alasan utama memilih Tokopedia adalah karena di Tokopedia kita bisa menemukan banyak penjual grosir. Selain ritel seller, Tokopedia juga bisa dikatakan sebagai salah satu markas besar para pedagang grosir dengan beraneka produk yang bergerak di ranah online.
Namun untuk memulai bisnis via Tokopedia tentu tidaklah mudah, kita perlu mengetahui dengan baik proses kerjasama dan kredibilitas supplier. Walaupun Tokopedia memiliki sistem rekrutmen merchant yang baik, bukan tidak mungkin banyak penjual nakal yang bisa saja merugikan kita nantinya.

Bagi anda yang ingin mencoba bisnis dengan sistem dropship di Tokopedia, berikut ini akan kami sajikan cara menjalankan dropship di Tokopedia.

Pilihlah produk yang tidak terlalu spesifik

Ketika mencari produk potensial yang dijual di Tokopedia, kita juga perlu memperhatikan ketersedaian produk tersebut. Sebagai contoh ketika kita melihat sebuah merchant yang menjual produk kerajinan tangan yang sangat unik dan dirasa potensial untuk dijual.

Disarankan untuk tidak mengambil produk semacam itu, karena jika terjadi masalah pada supplier maka secara otomatis pasokan produk tersebut pun akan terhenti. Padahal pesanan sudah menumpuk. Dampaknya kredibilitas kita sebagai dropshiper pun dipertaruhkan.

Lebih baik pilihlah produk yang dibuat secara masal, karena apablia satu merchant bermasalah kita masih bisa mencari jaringan produk yang lain. Untuk solusi lainnya jika produk unik tersebut memang sangat potensial untuk dijual, bisa dengan membatasi penjualan dan memastikan kesanggupan merchant tersebut.

Menjalin hubungan yang lebih baik

Cara yang satu ini mungkin pada awalnya semua komunikasi serta proses jual beli dilakukan secara online. Namun setelah kerjasama dirasa telah berjalan dengan baik terlebih lagi jika toko fisik merchant masih bisa dijangkau untuk dikunjungi, lebih baik berkunjung ke lokasi offline merchant tersebut. Selain bisa mempererat hubungan, kita juga bisa mendapatkan keuntungan lainnya seperti bisa mengetahui kualitas produk secara langsung atau mungkin dapat diskon pertemanan.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai cara menjalankan dropship di Tokopedia. Berbisnis dengan sistem dropship di Tokopedia memang sangat menjanjikan jika dikelola dengan baik. Selain itu dengan pengamatan serta pemilihan rekan supplier, praktis mampu semakin meningkatkan penjualan kita.
 



0 656 3.0/ 1
Cara Menjalankan Dropship di TokopediaCara Menjalankan Dropship di Tokopedia
Pubindo - Indonesian Publisher Community
3.05
Bisnis online saat ini memang sangat mengiurkan dan banyak jalan untuk menuju kesuksesan dalam menjalankan bisnis online shop ini. Salah satu cara bisnis online shop dengan resiko yang minim adalah dengan menjadi dopshiper.

Cari Artikel Lainya


Tida Ada Komentar

Jadikan anda yang Pertama memberikan komentar tentang tulisan ini

avatar
Menambahkan komentar silahkan login atau daftar terlebih dahulu.
DAFTAR | MASUK