Artikel

Bisnis Online Marketing

Tips Cara Memasarkan Produk Dropship anda

Banyaknya reseller atau supplier yang menggunakan sistem metode rekrut Dropship. Kenapa ? karena dengan sistem dropship, supplier hanya fokus ke rekrut dropship dan untuk penjualan/closing itu kerjaan para dropshiper. Jadi istilahnya mereka itu secara tidak sadar adalah Karyawan marketing/pemasaran yang hasil atau upahnya dari up harga produk.

Posisi itu menguntungkan semua pihak, kenapa ? Supplier atau Reseller atau Orang yang memiliki produk jadi terbantu oleh adanya Dropshiper untuk memasarkan Produknya. Dropship pun terbantu dengan adanya Supplier dia bisa memulai bisnis dan mencari rezeki dari jualanya.

Sekarang bagaimana Para Dropshiper memasarkan produk Dari supplier agar Laku keras ?

 

SOCIAL MEDIA

Hal Pertama anda dapat berjualan dan Mempromosi Produk di Social Media seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Lainya. Untuk Facebook anda dapat Membuat Fans Page dan memposting tentang produk yang dijual. Anda juga dapat Share ke Group yang sesuai dengan Minat konsumen. Misal anda menjual Aksesoris Otomotif maka anda masuk ke Group tentang Otomotif seperti Pencinta Mobil atau motor dsb. Selain itu anda juga dapat mempromosi berbayar dengan Facebook ads. (3 Teknik Dasar Marketing Online Bagi Pemula)

Kemudian post juga konten yang ada di facebook ke Twitter atau Instagram dan cari Hastag yang populer dan hastag sesuai minat. Di usahakan Sehari paling tidak 3 - 6 perhari di jam jam tertentu yang banyak Waktu luang seperti waktu Istirahat, Pagi, Sore dan Malam hari dsb. Untuk lebih optimal anda dapat menggunakan Tools yang tersedia gratis dengan cari di google atau aplikasi di playstore.

 

MARKETPLACE

Marketplace di Indonesia sudah banyak dari Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan lainya. Anda dapat mendaftar disalah satu marketplace atau kesemuanya untuk menjadi Seller. Cara untuk menjadi penjual di semua marketplace cukup efektif untuk Pecah telor. Untuk upload produk di marketplace gunakan Title yang unik dengan masukan kata keyword yang sering di cari di marketplace tersebut yang jelas sesuai dengan produknya.

Gunakan juga Foto yang lebih Real agar saat konsumen membeli Penilaian Produk dan Toko anda lebih banyak mendapatkan Nilai Plus atau Bintang 5. Balas Chat, Keluhan Konsumen dan jangan menghindar dari masalah itu malah menambah masalah anda. Dan Gunakan fitur free disetiap marketplace seperti push produk, promo dll.

 

WEBISTE OL SHOP MILIK SENDIRI

Memiliki website Oline Shop sendiri dapat mempermudah anda untuk promosi produk anda. Apalagi dengan tambahan Teknik Marketing seperti SEO dan Beriklan Website anda. Selain itu anda juga dapat mengumpulkan Database dengan menggunakan Website. Anda juga dapat menambahkan kode pelacak seperti Pixel Facebook, Google Analytics dll.
 

COPYWRITING

Buat kata-kata menarik yang seolah-olah kata itu membuat pelanggan terhipnotis untuk membeli produk anda. Bagaimana cara penulisan Copywriting ? dibawah ini adalah rumusnya :

  • Headline
  • Problem
  • Solusi
  • Call to Actions
  • Kontak

atau

  • Headline
  • Manfaat
  • Call to Actions
  • Kontak

 

APLIKASI KOMUNIKASI

Hal Selanjutnya yang diperlukan untuk Dropshiper adalah Aplikasi Komunikasi. Apa aja aplikasi komunikasi yang disarankan ? 1 Aplikasi yang paling tidak terpasang di Handphone anda adalah Whatsapp. Anda tidak masalah tidak memiliki Line atau BBM tapi paling tidak aplikasi Whatsapp jangan tidak terpasang. Kenapa ? karena Aplikasi Whatsapp tidak terlalu berat dan mudah di gunakan. Selain Whatsapp anda juga dapat menginstall Line, BBM atau Telegram.

Dengan adanya aplikasi komunikasi anda bisa menambahkan Kontak anda saat copywriting. Untuk membuat Link Otomatis Chat anda dapat membuat di sini uBe.li Gratis.

Ingin bertanya tanya ? silahkan masuk dan buat thread di Forum.



0 158 0.0/ 0
Tips Cara Memasarkan Produk Dropship anda
0.05
Tips Simple bagi anda seorang dropshiper untuk memasarkan produk yang ingin dijual agar laku

Cari Artikel Lainya


Tida Ada Komentar

Jadikan anda yang Pertama memberikan komentar tentang tulisan ini

avatar
Menambahkan komentar silahkan login atau daftar terlebih dahulu.
DAFTAR | MASUK