Tips Jualan Produk Untuk Bisnis E-Commerce di Indonesia

2017-03-23 08.26.213085.0 / 2

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 435 Kata.

Setiap penjual online harus tahu bahwa presentasi dan pemasaran produk / jasa secara langsung berdampak pada penjualan dan pendapatan model bisnis E-commerce. Inilah mengapa pentingnya daftar dan penyajian produk menjadi lebih penting. Pengusaha online, membantu pelanggan dengan menyediakan daftar produk yang benar akan membuat konsumen yakin memilih produk anda.

Adapun Tips Jual Produk di E-commerce Indonesia adalah sebagai Berikut:

1. Memberikan Deskripsi Produk Detil

Meskipun foto adalah hal wajib, jangan meremehkan nilai tambah dari kata-kata deskripsi produk. Pelanggan memerlukan keterangan atau informasi mengenai produk, Spesifikasi, Perawatan Produk, pengiriman dan berbagai rincian penting lainya. Peraturan E-Commerce mensyaratkan agar informasi produk dengan detail dan jelas. Ini gunanya untuk memberikan kepercayaan kepada pelanggan dan memberitau bahwa produk anda bernilai tinggi.

2. Membuat Deskripsi Produk Lebih Menyenangkan Untuk Baca

Membuat deskripsi produk dengan mudah dan senang dibaca adalah poin plus untuk produk anda. Menjaga deskripsi produk dengan terfokus unutk membantu penjualan anda. Tetapi anda tidak perlu menulis kreatif yang terlalu panjang. Jika anda tidak mahir dengan kata-kata, mempertimbangkan untuk menyewa seorang Copy-writer.

3. Sertakan Kata Kunci Long Tail Membuat Produk Anda Mudah Untuk Cari

Jika anda ingin meningkatkan percapaian peringkat yang baik di hasil mesin pencarian (Search Engine). Anda dapat mengatasi hal ini dengan memasukan Judul produk dengan kata kunci ekor panjang (long tail keywords). Empat kata kunci atau lebih memadai. Semakin Panjang kata kunci, semakin sederhana bagi anda untuk menentukan peringkat tinggi kata kunci di mesin pencari.

Cari sebagian sedang digemari kata kunci tersebut yang relevan dan memperluas dengan variasi lagi. Cari  kata kunci yang sedang digemari yang relevan dan memperluas dengan variasi lagi. Misalnya, jika kata kunci panjang yang Anda targetkan adalah 'panduan Berat badan untuk pemula', Anda dapat menghasilkan banyak pengunjung setiap hari lebih melalui pencarian ekor panjang untuk niche kebugaran seperti:

  • Panduan menurunkan berat bandan terbaik untuk pemula
  • panduan pemula penurunan berat badan
  • Panduan gratis menurunkan berat badan untuk pemula

4. Memberitahukan Tentang Manfaat Produk

Selain menyebutkan tentang manfaat, penting untuk mempresentasikan produk dengan cara yang menarik. Pelanggan ingin tahu mengapa mereka harus membeli produk anda, sehingga harus jelas menjelaskan 'apa untungnya bagi mereka'. Sebuah headline mudah dan kisah yang menarik akan menambah daya tarik dan menyoroti manfaat produk. Ukuran font harus tepat, dan berbagai warna terampil dapat menarik perhatian pada berita utama dan poin-poin. Beberapa merek menceritakan seluruh cerita di balik produk sehingga pelanggan tahu bagaimana itu dibuat dan bagaimana hal itu akan bermanfaat bagi kehidupan mereka.

Ingat, Produk Anda harus berhasil 3M 'Mengajak, Meyakinkan, dan Menjual'. Menyalin produk Anda tidak harus hanya menawarkan deskripsi produk pada platform e-commerce dan memberitahu pengunjung secara online apa yang dilakukannya. Ini harus membujuk pembaca untuk mengklik 'BUY'.

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top