Artikel

Bisnis Online Publisher

Tips Meningkatkan dan Optimasi Google AdSense

Apakah penting untuk optimasi Google Adsense ?. Ya ini penting bagi kalian seorang publisher di google adsense. Anda tau kalau sekarang Google Adsense sekarang makin Galak apalagi untuk para publisher yang nakal. Yang parahnya lagi Publisher yang main Natural juga bisa kena imbashnya, Mungkin Yang main natural tidak tau menahu apa yang dia lakukan.

Apa yang harus anda lakukan agar Akun Google Adsense Meningkat Penghasilanya ? Silahkan ikuti tips optimasi Google Adsense :

1. Memblokir Kategori

Memblokir beberapa kategori di Adsense memungkinkan dapat efek pada pendapatan anda. Beberapa banyak efek untuk anda ? Ini Sedikit rumit..

Beberapa Kategori Memiliki BPK yang lebih tinggi, sementara yang lain memiliki High CTR. Bingung ? yang mana harus di blokir dan di izinkan ? Bagaimana memaksimalkan RPM dengan memblokir Kategori ?

Coba lihat laporan dibawah "Allow & Blocks Ads" untuk memeriksa kategori yang buruk. Kategori dengan banyak tayang (impressions) tetapi pendapatan rendah itulah yang harus di blokir atau blokir setidaknya untuk sementara.

Mungkin anda boleh mencoba cara seperti ini agar mendapatkan iklan yang tepat.

2. Memperbaiki Invalid Traffic

Sejak tahun 2015, Google mulai memasukan dalam laporan pendapatan bulanan anda. "Invalid Traffic - AdSense for Content" yang menurunkan pendatan anda. Kadang jumlahnya Sedikit dan bisa juga besar.

Jika anda terus mendapatkan "Invalid Traffic", Anda akan terus kehilangan Penghasilan anda. Dan jika terlalu banyak dari itu, Mungkin akun anda akan ditangguhkan (suspended). Bahkan anda tidak tahu dimana sih klik yang tidak valid bersal, jadi apa yang dapat anda lakukan ?

  • Ikaln yang berlebih! - Google akan menghukum Anda jika halaman terdapat memiliki lebih banyak iklan daripada konten. Pastikan Anda menyeimbangkan dua hal ini, karena hal ini juga dapat mempengaruhi audiens, pengguna yang kembali.
  • Mengawasi lalu lintar dari Media Sosial - AdSense tidak menyukainya. Google lebih memilih visitor yang datang dari mesin pencari.
  • Klik Bomb - Jika anda merasa curiga lalu lintas tidak biasanya, hati-hati ini bisa jadi anda kena klik Bomb. Maka dari itu Hilangkan Iklan anda untuk beberapa hari dan hubungi Google Adsense.

3. Optimalkan Ukuran

Mengoptimalkan ukuran iklan yang benar. Ini juga berpengaruh terhadap thema yang anda pilih, Pilihlah thema yang responsive ini juga membantu menempatan iklan anda. Pilihlah Iklan Ukuranya yang bagus untuk Template atau layout halaman anda agar tidak mengganggu visitor dan tidak cepat pergi karena menempatan iklan yang salah. 

4. Kustom Channels

Memungkinkan anda membuat grup iklan atau penempatan tunggal pengiklanan dapat menargetkan langsung. Dengan memberikan para pengiklanan kemampuan ini, anda meningkatkan persaingan untuk ruang iklan anda.

5. GEO-Target

Beberapa negara dan lokal memiliki CPC yang lebih tinggi daripada yang lain. Misalnya, Inggris, Amerika Serikat, Kanada dan Australia membawa BPK jauh lebih tinggi dari Indonesia atau India.

Jika Anda memiliki blog di bahasa indonesia - Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menambahkan bagian bahasa Inggris untuk dilihat CPC yang lebih tinggi. Dan Anda harus mencari niche harga klik tinggi.

SARAN : Lakukan selalu pengujian. Cobalah beberapa niche agar proses mengoptimalkan CTR AdSense mudah dan cepat.



0 145 0.0/ 0
Tips Meningkatkan dan Optimasi Google AdSense
0.05
Kenapa Pendapatan Adsense anda turun ? Atau tidak naik sekalipun ? atau mendapatkan banyak potongan karena Invalid Traffic ? Cobalah Lakukan Cara ini

Cari Artikel Lainya


Tida Ada Komentar

Jadikan anda yang Pertama memberikan komentar tentang tulisan ini

avatar
Menambahkan komentar silahkan login atau daftar terlebih dahulu.
DAFTAR | MASUK