Artikel

Teknologi Gadget

Bagaimana Cara Merawat Kamera Android Yang Aman dan Benar

Cara Merawat Kamera Android. Orang-orang zaman sekarang dalam membeli Smartphone bukan melihat dari merk, Ram, Rom, dll. tetapi lebih banyak memburu handphone android yang memiliki kamera dengan ukuran mega pixel yang ukuran paling tinggi dan resolusinya paling bagus. Tidak peduli dengan harga yang super melambung yang diberikan oleh smartphone tersebut, yang mereka pedulikan adalah lensa kamera android  yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang bagus. Serta bisa mengabadikan berbagai moment paling berharga mereka.

Meskipun memiliki kamera smartphone yang bagus namun semua itu akan percuma jika anda tidak merawatnya dengan baik. Nah untuk itu kita akan memberikan tips kepada anda tentang bagaimana cara merawat kamera android yang aman. Berikut penjelasannya :

Tips Dan Cara Merawat Kamera Android

  1. Bersihkan Kamera Dari Kotoran Dan Debu

Kotoran dan debu yang menempel bisa berpengaruh terhadap kamera smartphone sehingga gambar yang dihasilkan jelek. Gunakan kain lembut, tissue, kapas, ataupun cotton bud untuk membersihkannya. Bersihkan secara perlahan supaya tidak menimbulkan goresan pada kamera. Dan yang harus diingat yaitu jangan menggunakan tangan secara langsung dalam membersihkan kamera smartphone anda, hal ini bisa berpengaruh pada kualitas ketajaman sebuah kamera.

  1. Hindari dari paparan sinar matahari langsung

Nah bagi anda yang suka berfoto ditempat tempat terbuka yang mudah terpaparlangsung oleh sinar matahari. Hal ini bisa mengakibatkan Lensa kamera android anda akan cepat rusak.

  1. Hindari Benturan Denngan Benda Keras

Smartphone yang memiliki satu kesatuan antar bagian bagiannya. Sehingga apabila smartphone anda terbentur dengan benda-benda keras , selain bisa berpengaruh pada bagian luar seperti casing, akibat benturan juga bisa berpengaruh pada kualitas kamera. Lindungilah ponsel anda dengan menggunakan hardcase atau softcase karena penggunaan softcase dan hardcase bisa memberikan jarak antara lensa kamera dengan tempat yang anda gunakan meletakkan smartphone. Sehingga bisa meminimalisir terjadinya benturan dengan benda keras, terjatuh,tergores, dll.

  1. Pastikan Jangan Samapi Terkena Air

Air termasuk penyebab paling utama , terutama hindari terkena air laut, karena hal ini bisa menyebabkan beberapa komponen smartphone mudah berkarat, selain itu kamera pada smartphone anda akan menghasilkan jempertan yang burem, dan jelek.

  1. Hindari menyimpan smartphone di atas benda yang mengandung magnet

Barang barang yang mengandung magnet diantaranya TV, Radio, dan komputer. hindari menyimpan smartphone anda pada barang tersebut, karena bisa merusak smartphone anda dan mempengaruhi kualitas kamera.

  1. Hindari Mnenaruh Smartphone Disembarang Tempat

Pastinya anda sering menaruh smartphone anda disembarang tempa, seperti meja, kursi, lantai, dan tempat tempat yang memiliki permukaan keras. Nah hal semacam itu harus anda hindari karena bisa menyebabkan lensa kamera android anda tergores, dan akhirnya berpengaruh pada hasil jempretan foto/ video kurang bagus.

Bagaimana cukup mudah kan cara merawat kamera android kali ini . saat ini Anda bisa mencobanya dirumah dan jangan pernah bosan –bosan untuk merawatnya karena kamera pada smartphone merupakan bagian yang paling sensiitif. Oleh karena itu jagalah smarphone anda sebaik mungkin. Anggaplah seolah olah smartphone anda itu diri anda sendiri, yang harus selalu dijaga dan dirawat sebaik mungkin.

Semoga informasi seputar Cara Merawat Kamera Android diatas bisa menjadi solusi terbaik dan menambah pengetahuanyang bermanfaat untuk kita semua.



0 594 0.0/ 0
Bagaimana Cara Merawat Kamera Android Yang Aman dan BenarBagaimana Cara Merawat Kamera Android Yang Aman dan Benar
Pubindo - Indonesian Publisher Community
0.05
Cara Merawat Kamera Android. Orang-orang zaman sekarang dalam membeli Smartphone bukan melihat dari merk, Ram, Rom, dll. tetapi lebih banyak memburu handphone android yang memiliki kamera dengan ukuran mega pixel yang ukuran paling tinggi

Cari Artikel Lainya


Tida Ada Komentar

Jadikan anda yang Pertama memberikan komentar tentang tulisan ini

avatar
Menambahkan komentar silahkan login atau daftar terlebih dahulu.
DAFTAR | MASUK