Artikel

Teknologi Gadget

Trobosan terbaru VR Wireless


Hallo gan... semoga agan tak pernah bosen untuk membaca,terutama artikel. Karena dalam Agama pun menganjurkan untuk membaca atau yang agan kenal dengan Iqro yang artinya membaca. Berikut adalah artikelnya
Intel terkenal karena teknologinya yang canggih dan juga elegan kini telah mengeluarkan produk baru yaitu Headset VR. Produk headset virtual reality (VR) di pasaran saat ini memerlukan kabel yang tersambung ke komputer untuk menyalurkan data.

Tapi tidak demikian halnya dengan Project Alloy, headset VR bikinan Intel yang sepenuhnya wireless alias tanpa kabel.

Perangkat tersebut dipamerkan di panggung Intel Developer Conference yang berlangsung di San Francisco, AS

Project Alloy memiliki komputer dan sensor yang sudah menyatu di dalam unit headset. Sebab itulah ia tak perlu tersambung ke komputer seperti Oculus Rift atau HTC Vive.

Intel menggunakan sepasang kamera RealSense yang terpasang di Project Alloy untuk memetakan lingkungan di sekitar, termasuk tangan pengguna. Konsep ini disebut Intel sebagai “Merged Reality”, setipe dengan konsep mixed reality yang diusung oleh Microsoft melalui headset HoloLens. 

Hardware Project Alloy akan dibuka sebagai teknologi Open Source pada paruh kedua 2017. Intel juga bekerja sama dengan Microsoft untuk menjalankan Windows Holographics (software untuk HoloLens) diheadset Project Alloy. 

Belum jelas kapan headset VR wireless besutan Intel ini akan mulai tersedia atau dibikin oleh pihak lain dengan basis hardware open source.

Sebagai headset dengan komputer terintegrasi, kemampuan komputasi dan oleh grafis Project Alloy tak akan setinggi produk lain yang tersambung ke komputer. Namun perangkat ini masih bisa menjadi kompetitor headset VR berbasis smartphone seperti Project Daydream dari Google.
WOW sanggat canggih banget gan, VR dengan Wireless jelas lebih praktis karena kita tidak diharuskan untuk menggulung kabel dan lagipula VR ini mudah untuk disimpan.
Semoga artikel ini akan menambah wawasan agan dalam hal teknologi. Apalagi dimasa yang sangat maju ini agan tentunya harus tetap update perkembangan teknologi
Have a Nice Day ^_^


0 179 0.0/ 0
Trobosan terbaru VR Wireless
0.05
VR ini kluaran terbaru dari Intel dengan teknologi yang canggih. Langsung kita review gan VRnya

Cari Artikel Lainya


Tida Ada Komentar

Jadikan anda yang Pertama memberikan komentar tentang tulisan ini

avatar
Menambahkan komentar silahkan login atau daftar terlebih dahulu.
DAFTAR | MASUK