Artikel

Teknologi Gadget

Cara Masuk Dan Hapus Akun Icloud

Sebelumnya membahas tentang mengenal Icloud Dan Fungsinya Untuk Iphone. Dalam artikel ini kita akan mencoba membahas  mengenai cara masuk icloud. Tidak hanya itu kita juga akan memberikan kepada anda beberapa cara menghapus akun icloud. Untuk menghapus icloud kita tidak perlu khawatir lagi akan terhapusnya semua data yang ada pada akun icloud sebelumnya, karena icloud memiliki fitur backup (restore) dan icloud drive, yang mana semua data-data baik itu berupa foto, musik, dokumen, video yang kemudian akan tersimpan dengan aman kemudian bisa diakkses secara langsung dari berbagai perangkat Apple, seperti Iphone, Ipad, karena sebelumnya kita sudah melakukan proses sinkronisasi pada perangkat apple lainnya, sehingga kita bisa mengambil file di iphone, ipad, ataupun di mac dan Pc.

Selain fitur backup / restore atau icloud drive, iphone juga memiliki fungsi-fungsi lain yang tidak kalah menariknya  dari fitur-fitur sebelumnya, ada fitur find my phone, dimana pada fitur ini anda bisa melihat atau memantau lokasi dari iphone anda yang sebelumnya mungkin hilang atau dicuri orang. Bahkan tidak hanya itu fitur ini juga bisa mengganti pasword dengan jarak jauh pada iphone anda sehingga orang lain tidak bisa membukanya. Kemudian ada juga fitur find my freind, fitur ini berfungsi untuk memudahkan anda dalam berbagi data, dokumen, foto, musik atau bisa membagikan informasi mengenai lokasi kepada sesama pengguna iphone ataupun ipad. Dan terakhir ada fitur icloud photo library, fitur ini bisa digunakan untuk mengupload berbagai jenis foto atau video kemudian mengaksesenya dari berbagai perangkat Apple yang dimiliki,baik itu iphone, ipad, mac, dan PC.

Lalu bagaimana cara masuk icloud atau cara login icloud di iphone ?,  bagi anda yang belum memiliki akun icloud sebelumnya, maka sebelum kita login pada icloud sebaiknya kita mendaftarkan dulu akun baru anda pada icloud,  untuk caranya bisa anda lihat sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, bisa menekan menu pengaturan atau setting pada  handphone anda.
  2. Kemudian geser kebawah hingga menemukan menu Icloud.
  3. Selanjutnya klik ‘Get a free Apple ID’, lalu isi beberapa data sesuai apa yang diajukan seperti mengisi nama lengkap, tanggal lahir dan beberapa data lainnya lalu klik ‘Next’,
  4. Jika sudah langkah selanjutnya mencantumkan alamat email anda yang masih aktif lalu  klik ‘Next’,
  5. Kemudian masukkan juga pasword email anda, lalu klik lagi ‘Next’.
  6. Setekah itu pilih salah satu pertanyaan beserta jawabannya jika sewaktu-waktu nanti anda lupa kata sandi, kemudian klik next.
  7. Selanjutnya anda menuliskan alamat email untuk merecovery kata sandi anda, lalu klik menu ‘next.
  8. Setelah itu tekan tombol Agree untuk mengkonnfirmasi peraturan dan persetujuan. tapi tidak sampai disini saja,
  9. Selanjutnya anda harus mengecek email anda dari apple kemudian klik pada salah satu tautan yang ada pada kotak masuk email anda. tautan tersebut yang berisikan untuk memverifikasikan email anda. jika sudah maka icloud anda sudah bisa digunakan.

Nah kita selain memberikan informasi mengenai cara masuk icloud pada akun baru, kami juga akan memberikan tata cara menghapus akun icloud pada iphone, dan untuk langkah-langkahnya bisa kita simak dibawah ini.

  1. Tekan pada menu pengaturan ( setting ),
  2. kemudian geser kebawah, hingga menemukan menu Icloud.
  3. Tekan aplikasi Icloud tersebut,
  4. Kemudian cari menu Delete Akun kemudian klik menu tersebut.
  5. Selanjutnya akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa akun anda akan dihapus,
  6. Setelah itu  klik ‘Delete’.

Dan akun icloud pada iphone anda akan kosong. Selanjutnya terserah anda mau membuat akun icloud baru atau menggantinya dengan akun icloud yang lain.

Sebenarnya untuk mengganti Akun icloud tidak hanya bisa dilakukan melalui handphone saja, tetapi melalui Mac ataupun PC juga bisa, dengan cara menghubungkan iphone anda ke Mac ataupun Pc, kemudian buka melalui aplikasi itunes untuk melakukan proses penggatiaanya icloud yang terdapat pada iphone tersebut.

Jika anda belum puas dengan informasi yang telah kami sampaikan diatas, untuk informasi lengkapnya bisa anda baca pada artikel-artikel kami lainnya. Mudah-mudahan bermanfaat. Selebihnya kami mohon maaf dan terimakasih.



0 63 5.0/ 1
Cara Masuk Dan Hapus Akun Icloud
5.05
mencoba membahas mengenai cara masuk icloud. Tidak hanya itu kita juga akan memberikan kepada anda beberapa cara menghapus akun icloud. Untuk menghapus icloud kita tidak perlu khawatir lagi akan terhapusnya semua data yang ada

Cari Artikel Lainya


Tida Ada Komentar

Jadikan anda yang Pertama memberikan komentar tentang tulisan ini

avatar
Menambahkan komentar silahkan login atau daftar terlebih dahulu.
DAFTAR | MASUK