Cara mengaktifkan Google Now di smartphone Android

karena fasilitas ini masih jarang dipergunakan, banyak orang yang belum tahu cara mengaktifkan Google Now.

2017-11-22 12.46.474345.0 / 1

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 491 Kata.

Belum banyak orang yang mengetahui fitur Google Now di smartphonenya. Fitur ini bisa dimanfaatkan pada semua smartphone Android. Fasilitas  Google Now ini difungsikan untuk banyak hal seperti berbicara kepada Smartphone kita sendiri. karena fasilitas ini masih jarang dipergunakan, banyak orang yang belum tahu cara mengaktifkan Google Now.

Sebelum kita membahas mengenai cara cepat mengaktifkan Google Now ada baiknya kita mengetahui fitur apa saja yang bisa kita manfaatkan dari aplikasi Google Now. Berikut penjelasannya :

  1. Manfaat Google Now antara lain adalah sebagai asisten pribadi
  2. mengambil gambar
  3. membuka aplikasi
  4. memainkan musik dan sebagainya

 

kita hanya perlu bilang OK Google -bahkan smartphone saya tidak perlu bilang ok google- kemudian Sebutkan apa yang kita ingin lakukan misalnya ‘putar lagu Dia’ dan kemudian dengan otomatis HP kita akan membuka fitur musik dan memainkan lagu Anji yang berjudul Dia. Sangat gampang bukan?

Untuk mendapatkan fitur ini kita hanya tinggal mengaktifkan Google Now di smartphone kita setiap smartphone sudah difasilitasi dengan fitur ini. fitur ini sangat bermanfaat untuk pengguna tunanetra sehingga dia bisa menggunakan smartphone dengan mudah.

 Dan bahkan sebenarnya penggunaan Google Now ini tidak hanya diperuntukkan untuk tunanetra saja tapi untuk semua kalangan yang ingin simple. Fitur Google Now mempermudah kita untuk membuka aplikasi dan melakukan apapun di smartphone.

Cara mengaktifkan Google Now di Smartphone sangat mudah, yang terpenting kita memiliki smartphone versi terbaru dan koneksi internet. Karena untuk menggunakan Google Now kita harus terhubung ke internet. Google Now juga bisa digunakan untuk menjawab berbagai pertanyaan dengan menggunakan penelusuran google dan sebagai penunjuk arah.

Berikut ini cara untuk mengaktifkan Google Now di Smartphone  :

  1. Buka Google setting jika smartphone Anda menggunakan bahasa Indonesia maka cari ‘setelan Google’
  2. Masuk ke menu ‘penelusuran dan now’
  3. Pada saat jendela terbuka di situ terdapat pengaturan Google Now off ganti ke menu on pastikan koneksi internet menyala
  4. Selanjutnya pilih menu suara, Kamu bisa menggunakan lebih dari satu bahasa misalnya bahasa Inggris dan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar
  5. Aktifkan semua deteksi OK Google pada menu cara mengaktifkan deteksi OK Google smartphone anda akan meminta konfirmasi dengan menyebut kata OK Google sebanyak 3 kali.  Cobalah untuk tidak menyebutkan kata OK Google terlalu cepat dan gunakanlah intonasi yang jelas agar pendeteksi Google mengenali mengenali suara kita.

Setelah mengaktifkan Google Now cobalah untuk membuka aplikasi bisa menggunakan bahasa Inggris atau bahasa Indonesia. biasanya menu button ok google ada pada home screen. Cobalah untuk  mengucapkan perintah seperti membuka kamera dengan cara  mengucapkan ‘buka kamera’ kemudian layar akan beralih ke kamera.

Setiap smartphone biasanya sudah dilengkapi dengan Google Now hanya saja tidak banyak orang tahu mengenai cara menggunakan Google Now. Semoga dengan artikel ini pengetahuan kamu tentang kehebatan Google Now dan smartphone bisa kamu maksimalkan dan mempermudah pekerjaanmu dan membuat segalanya serba simple.

Tapi sebelum terburu-buru ingin menggunakan Google Now pastikan dulu settingan smartphone Kamu sudah benar dan bisa dipergunakan. jika smartphone Kamu masih dalam setting off, maka kamu bisa melakukan pengaktifan dengan cara mengaktifkan Google Now seperti yang sudah di jelaskan di atas.  Mudah, bukan? Selamat mencoba!

google, ok google

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top