Artikel

Teknologi Gadget

Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

Di era modern sekarang ini, perkembangan teknologi sudah sangat pesat tak terkecuali handphone. Setiap orang di dunia ini sebagian besar memiliki handphone. Tak sulit untuk mendapatkan handphone, karena dengan harga murah anda akan mendapatkan handphone dengan kualitas yang bersaing.

Saat ini hampir semua handphone menerapkan multi fungsi seperti sosial media, kalender, kalkulator, browser, dan lain sebagainya. Hal ini sangat berbeda dengan jaman dulu dimana hanya dapat digunakan untuk telpon dan sms. Handphone yang menerapkan multifungsi yang canggih ini sering disebut smartphone. Smartphone karena digunakanan untuk multifungsi tak jarang juga yang menyebabkan handphone menjadi panas. Berikut ini merupakan beberapa penyebab dan tips untuk mengatasi HP android yang cepat panas.


1. Menginstall aplikasi dengan bijak

https://s20.postimg.org/aptbmok9p/aplikasi_wajib_install_android.jpg

Apliakasi di Android sangat banyak yang bisa anda dapatkan secara gratis maupun berbayar. Namun meski device anda mendukung banyak aplikasi android, anda tidak disarankan untuk berlebihan menginstall aplikasi yang tidak perlu. Install aplikasi yang anda butuhkan saja.

2. batasi browsing dan main game

Di hp android juga sangat banyak game yang ditawarkan. Jadi dimanapun anda dapat membawa game console yang berukuran besar untuk bermain. Namun anda harus melakukan pembatasan saat melakukan browsing atau bermain game di ponsel android anda, karena dengan hal itu menyebabkan panas pada hp android anda.

3. gunakan baterai original

Panas dari hp android juga sering di akibatkan karena baterai yang tidak sesuai atau tidak mendukung device anda sehingga menyebabkan hp anda cepat panas. Anda sangat dianjurkan untuk menggunakan baterai yang original.

4. Bersihkan dari debu

Debu juga bisa menyebabkan hp android cepat panas. Biasanya hp akan dilengkapi dengan lubang yang memiliki fungsi fungsi tertentu. Namun lubang pada hp android akan menjadi pintu masuk bagi debu debu yang akan menyebabkan hp anda cepat panas. Anda harus sering membersihkan secara rutin terhadap debu yang masuk pada hp android dengan cara membuka case hp anda .
 



0 501 5.0/ 1
Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas
5.05
Di era modern sekarang ini, perkembangan teknologi sudah sangat pesat tak terkecuali handphone. Setiap orang di dunia ini sebagian besar memiliki handphone.

Cari Artikel Lainya


Tida Ada Komentar

Jadikan anda yang Pertama memberikan komentar tentang tulisan ini

avatar
Menambahkan komentar silahkan login atau daftar terlebih dahulu.
DAFTAR | MASUK