Cara Merawat HP Android Layar Sentuh Agar Awet dan Aman

2016-10-16 20.11.254465.0 / 1

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 497 Kata.

Sebelum kita membahas cara merawat hape android layar sentuh agar awet dan aman, terlebih dulu perlu kita ketahui bahwa hape yang awet dan aman itu tak hanya aman dari virus, tetapi juga aman dari sentuhan. Salah satu bagian hape yang paling sensitif terhadap kerusakan adalah bagian touch screen atau bagian layarnya, dimana disitu berfungsi sebagai keypad kita, dimana segala pengoperasian sistem berada di layar sentuhnya.

Karena itu kita benar-benar harus tahu cara merawat hp android layar sentuh agar hape kita tak hanya awet tetapi aman dari sentuhan. Sebab penampilan dari casing atau layar hape ini sangat penting, dan kecepatan dari pengoperasian dari hape android kita tergantung dari kualitas touch screennya. Jika touch screen kita rusak, tentu akan mengganggu kita dalam pengoperasiannya.

Ini Dia Cara Merawat Hape Android Layar Sentuh Anda

Nah, sebelum kita tahu cara merawat hape android layar sentuh agar awet dan aman, perlu kita ketahui bahwa touch screen adalah hal yang vital dalam perangkat android. Hampir sama dengan perangkat yang ada di android, perangkat layar sentuh yang ada di komputer berfungsi sebagai input yang bekerja dengan adanya pena digital, atau sentuhan tampilan layar. Jika di komputer bentuknya berupa touch pad yang bersambung pada kursor berbentu panah sedangkan pada hape android sistem kerjanya dengan menyentuh pada objeknya secara langsung.

Dalam setiap aktivitasnya antara pikiran manusia dengan hape, pastilah yang menghubungkannya adalah tangan dan touch screennya, karena itu begitu pentingnya sebuah touch screen maka diperlukan cara merawat khusus dari touch screen tersebut agar tetap awet sesuai dengan fungsinya, nah ini dia petunjuk perawatannya.

  1. Hindarkan kontak dengan sinar matahari langsung

Tidak semua layar sentuh dirancang kuat menghadapi radiasi sinar ultraviolet yang memang kuat sekali dan bisa membuat kualitas gambar layar sentuh anda menjadi menurun, tak hanya kualitas yang menurun, tetapi juga sensitivitas layar sentuhnya menjadi lemot dan harus ditekan kuat-kuat untuk dapat mengoperasikan

  1. Matikan Layar Sentuh Jika Tidak Digunakan

Seringkali kita lalai jika setelah mengoperasikan hape kemudian dibiarkan saja layar sentuhnya tetap menyala, padahal dalam keadaan yang demikian itu akan mengurangi tingkat emisi cahaya yang mengurangi kualitas smart phone anda, warna pada akhirnya pudar atau buram sebelum hilang sama sekali. Perlu diperhatikan pula agar anda menurunkan tingkat kecerahan cahaya di layar sentuh ketika berada di luar ruangan apalagi yang terpapar sinar matahari langsung karena juga akan membuat warna jadi pudar.

  1. Hindari Menekan Keras-Keras Layar Sentuh Anda

Seringkali karena gemas bermain game anda tidak sadar menekan layar sentuh dengan kuat sekali sehingga menyebabkan layar sentuh anda menjadi rusak. Layar sentuh bukanlah tombol yang bisa ditekan seperti halnya stick playstation, dengan menekannya keras akan menghilangkan sensitivitas dari layar sentuh anda.

  1. Hindari Menekan dengan Kuku

Layar sentuh ini akan bekerja dengan sensor di sidik jari anda, sedikit sentuhan saja sudah cukup untuk mengoperasikan, apabila ditekan dengan kuku, tak hanya layar yang tergores, tetapi pada akhirnya juga rusak. Dan apabila layar itu sudah rusak, harganya bisa lebih mahal hampir setara dengan harga hapenya sendiri, spare partsnya pun tidak banyak

Nah, demikian  cara merawat hape layar sentuh android anda agar tetap awet dipakai

Smartphone

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top