memperbaiki Android Yang Sudah di Root terhindar dari kerusakan

beberapa tips dalam Merawat Android Yang Sudah di Root. Apabila anda memiliki ponsel Android yang telah di-root dan juga menjalankan ROM yang sudah disesuaikan, anda tentu harus mengambil beberapa tindakan pencegahan

2017-12-12 05.45.095775.0 / 1

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 486 Kata.

Dalam artikel ini akan dibahas beberapa tips dalam Merawat Android Yang Sudah di Root. Apabila anda memiliki ponsel Android yang telah di-root dan  juga menjalankan ROM yang sudah disesuaikan, anda tentu harus mengambil beberapa tindakan pencegahan ataupun resiko “bricking” /menghancurkan perangkat Anda.

Cara Merawat Android Yang Sudah di Root           

Berikut ini adalah beberapa tips dan cara yang dapat anda gunakan untuk Memperbaiki Android Yang Sudah di Root agar terhindar dari kerusakan:

  1. Instal Custom Recovery

Secara default, sistem operasi Android mempunyai 3 metode pemulihan sistem yang rusak. Metode – metode tersebut diantaranya adalahDownload, Bootloader dan Recovery. Yang paling penting dari semuanya adalah Recovery. Sebab, ini memungkinkan pemulihan dari gambar pabrik–salinan asli spada sistem operasi Anda. Custom recovery adalah pengganti dari recovery baked-in pada ponsel anda yang bisa melakukan banyak pilihan dibandingkan dengan sistem default.

  1. Membiasakan Diri dengan Fastboot ataupun ADB

Sebelum  anda mulai untuk memodifikasi hp anda, anda harus memastikan bahwa anda sudah terbiasa dengan perintah Fastboot ataupun ADB (Android Debug Bridge). Anda harus paham tentang bagaimana memulihkan perangkat anda dengan cara menyalakan gambar pabrik pada baris perintah. Setelah itu, anda bisa mentransfer file penting dengan cara manual ke dalam perangkat anda. Kedua metode ini akan memberikan rencana kontingensi yang cukup baik untuk perangkat anda yang rusak.

Fastboot merupakan perintah yang memungkinkan anda dalam mengakses handset Android secara langsung dari komputer. Yang terpenting adalah Fastboot bisa mengizinkan pemasangan gambar pabrik dari baris perintah. Oleh sebab itu, bahkan apabila anda tidak bisa menginstal custom recovery, anda masih bisa memulihkan perangkat anda dari kondisi tidak dapat boot.

 

Tips Merawat Android Yang Sudah di Root yang Benar

Disamping cara – cara diatas, anda juga dapat menggunakan tips Menjaga Android Yang Sudah di Root berikut ini:

  1. Membuat Backup Perangkat Anda

Apabila ada masalah, menyimpan backup internal di perangkat anda dapat memungkinkan anda dalam memulihkan sistem operasi yang telah rusak. Hal terseut dapata anda lakukan tanpa memakai baris perintah. Anda harus menyimpan backup pada lokasi yang bisa diakses secara mudah, seperti pada kartu SD ataupun dekat direktori root sistem penyimpanan perangkat anda.

Anda bisa membuat backup dari recovery anda. Anda hanya harus pergi ke “Backup” dan kemudian pilih semua partisi yang telah tersedia. Anda dapat merestore beberapa atau punsemuanya.

  1.  Simpan Backup Lengkap Android pada Ponsel Anda

Backup direktori System serta Data anda bukan merupakan backup yang lengkap. Membuat backup lengkap pada sistem operasi anda akan mencakup beberapa direktori lain apabila pilihan default pada sebagian besar custom recovery tidak dipilih. Anda harus memeriksa seluruhnya ketika anda membuat backup.

  1. Simpan Backup Lainnya pada PC Desktop Anda

Setelah anda selesai membuat backup perangkat anda, anda dapat menyalin backup tersebut ke komputer ataupun lepop anda. Ada berbagai cara yang dapat anda lakukan,  cara termudah adalah dengan cara mengakses penyimpanan internal perangkat dari PC, lalu kemudian menyalin semua folder backup ke dalam komputer anda.

Demikian beberapa tips dan cara Merawat Android Yang Sudah di Root yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga informasi tersebut diatas bisa bermanfaat.

Tips, root, Android

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top