Tips Merawat Casing Android Yang Paling Simple

2016-09-19 19.12.102875.0 / 1

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca Kata.

Pada zaman sekarang ini memiliki sebuah smarphone android merupakan sebuah keharusan. hal ini dikarenakan smartphone android sangat memudahkan kita dalam berkomunikasi denga teman, keluarga, rekan kerja, dll. Nah untuk itu kita harus pandai pandai merawat smartphone kita terutama bagian casing. Kenapa casing ? pertanyaannya akan dijawab pada artikel  yang  akan membahas  seputar Tips Merawat Casing berikut ini.

Tips dan Trik Merawat Casing Android

Sebelum kita membahas tips merawat casing android alangkah baiknya memabahas kegunaan casingnya terlebih dahulu. Casing merupakan bagian utama smartphone yang terbuat dari bahan bahan yang cukup keras dan kuat yaitu bertujuan untuk melindungi bagian luar smartphone. Kerusakan casing bisa diakbiatkan oleh beberapa hal seperti terjatuh , terbentur dengan benda benda keras dan akibat penggunaannya yang tidak benar.

Kerusakan yang pada umumnya sering terjadi pada casing smarphone dianataranya warna casing yang memudar, retak, terdapat goresan pada casing smarphone, dan masih banyak lagi kerusakan kerusakan lainnya. kini anda tak perlu risau lagi karena kita akan memberikan tips merawat casing android paling simple dan sederhana. Simaklah ulasannya sebagai berikut ini:

  1.  Rajinlah Membersihkan Casing

Rajin-rajinlah membersihkan casing smartpone anda. hal ini bertujuan untuk menghindari kerusakan yang diakibatkan oleh debu dan kotoran-kotoran yang menempel pada sela sela casing. Anda bisa membersihkan nya dengan cara mengggunakan alkohol. Tuangkan alkohol pada kain yang bertekstur lembut atau bisa juga tuangkan pada tisu, kemudian lakukan pembersihan secara menyeluruh. Pastikan cairan alkohol tersebut tidak mengenai bagian bagian lainnya seperti layar, tombol, speaker, karena ada beberapa type smartphone yang sangat sensitif akan air yang bisa menyebabkan kerusakan yang cukup parah.

Selain menggunkan alkohol anda bisa juga menggunakan sabun, dengan cara menungkan sedikit cairan sabun pada ke casing kemudian bersihkan dan ratakan menggunakan tissue, kapas, atau korek kuping. Terakhir keringkan casing dengan menggunakan lap, tissue kering.

Selain dengan kedua cara tersebut ada cara yang lainnya juga yang pastinya akan membuat casing smartphone anda semakin cling dan kinclong, yaitu dengan menggunkan sabun pembersih tangan ( handwash). Tuangkan sedikit cairan handwash pada tangan anda kemudian cuci tunggu beberapa saat hingga tangan anda dalam kondisi sedikit kering. setelah itu lap casing secara perlahan dan hati hati. Pastikan tidak ada air yang mengenai bagian lain dari smartphone anda.

  1. Lindungi Dengan Pelindung Casing

Lindungilah casing smartphone anda dengan menggunakan alat pelindung smartphone diantaranya siikon, kondom, dompet hp, dll,untuk meminimalirsir terjadinya kerusakan akibat benturan yang cukup keras, terjatuh, dan tercebu kedalam air. pelindung casing tersebut sekarang ini sudah dijual bebas dipasaran, konter, dan toko toko assesories handphone lainnya.

  1. Melindungi memudarnya warna casing

Tips yang terakhir untuk melindungi casing anda dari kerusakan yang diakibatkan  oleh memudarnya warna casing yaitu bisa dilakukan dengan menggunakan pelindung garskin. Dan sudah banyak pengguna smartphone android yang memakai pelindung garskin untuk melindungi smartphonenya dan cara ini cukup efektif.

Apakah anda sudah membacanya? Gimana cukup simlpe, tidak susah dan tidak membutuhkan waktu lama kan. Sekarang anda bisa mempraktekkan Tips Merawat Casing Android paling Simple ini di Rumah.

 

Demikian itulah sedikit informasi seputar Tips Merawat Casing Android, semoga bisa menambah pengetahuan anda dan pastinya bisa bermanfaat untuk kita semua.

merawat, Tips, casing, Android

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top