Begini Cara menemukan atau melacak HP android Yang Hilang

Berbagi Tips cara menemukan atau melacak smartphone atau Handphone android yang hilang karena dicuri atau lupa menaruh.

2018-02-12 11.11.043255.0 / 1

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 789 Kata.

Kehilangan smartphone atau Handphone (HP) bisa terjadi karena kita lalai/lupa menaruh atau kelepasan/tercecer dijalan atau karena dicuri atau dirampok seseorang. Apabila lupa menaruh dan Kelepasan 66% handphone anda akan dapat kembali. Karena apabila lupa menaruh biasanya itu terjadi dirumah anda bukan? ataupun di luar semisal anda menaruh di atas mesin ATM dan lupa mengambilnya karena keburu keluar. Predeksi saya 66% handphone anda akan kembali:

  1. Apabila anda ingat dan segera kembali ke tempat tersebut sebelum orang lain masuk (33%)
  2. Apabila yang menemukan orang baik (33%)
  3. Dan 33% terakhir hp anda tidak akan kembali apabila yang menemukan orang tidak takut dengan Dosa.

Orang baik yang menemukan HP anda dia akan berusaha menghubungi orang yang sering anda hubungi.
Contoh Waktu itu HP saya (pengalaman penulis) lupa mengambil HP yang ditaruh diatas mesin ATM. Alhamdulillah yang menemukan atau mengambil adalah orang baik. Dia berusaha menghubungi orang yang sering saya hubungi dikontak HP tersebut, seperti no tlp orang tua saya untuk memberitahukan perihal hp yang dia temukan.

Adapun apabila smartphone atau handphone anda kehilangan karena di curi , jamred dan sebagainya dan ingin melacak disini saya akan memberikan caranya. Tetapi cara ini hanya berlaku bagi Smartphone OS Android.

Cara melacak Smartphone / Handphone (HP) melalui Komputer atau Laptop:

1. Silahkan Login akun Google anda dikomputer atau dilaptop menggunakan browser (Mozila firefox, Chrome, Opera atau lainya).

2. Setelah berhasil login, silahkan ke https://www.google.com/android/find, Disana anda masukan password lagi untuk Verifikasi.

3. Kemudian anda akan melihat Google Maps dan Fitur "Find My Device". Disana ada lokasi Handphone anda.

melacak smartphone yang hilang

Keterangan:

  • Apabila Handphone android anda tidak aktif atau jaringanya offline maka tidak bisa terlacak.

melacak smartphone hilang

  • Atau Tidak dapat menghubungi perangkat karena Lokasi Dinonaktifkan

Tetapi untuk lokasi Dinonaktifkan biasanya akan ditampilkan lokasi berbeda atau terkahir dilihat. Anda dapat menggunakan Fitur Putar Suara maupun Aktifkan Kunci & Hapus apabila hanya GPS saja dinonaktifkan tetapi jaringan masih bisa terkoneksi ke internet.

cara menemukan smartphone hilang

Kesimpulanya:

cara melacak Handphone

4. Apabila Handphone anda Lupa menaruh disekitar Rumah misalnya dan Jaringan Online anda dapat melakukan Putar Suara untuk mengetahui dan menemukan keberadaan Handphone anda.

Cara melacak Smartphone / Handphone (HP) melalui Handphone satunya:

1. Silahkan download di Playstore aplikasi "Find my phone" atau "temukan perangkat saya" dari Google LLC.

download aplikasi temukan perangkat saya

2. Buka Aplikasi yang sudah didownload tersebut.

3. Kemudian silahkan login bisa sebagai tamu (Login akun google yang terhubung dengan smartphone yang ingin dilacak) atau lanjutkan login sebagai akun Google yang terkait di smarphone android anda.

masuk

4. Disini saya contohkan ingin melacak smartphone android yang berada ditangan Istri saya.

5. Setelah masuk, maka akan muncul Lokasi Smartphone yang ingin mau dilacak.
 

cara melacak smartphone lewat find my phone

  • Tanda Hijau icon HP adalah lokasi Smartphone android.
  • Tanda Biru adalah Lokasi anda

6. Kemudian segera aktifkan Fitur Kunci Perangkat agar orang yang mengambil atau mencuri atau menjambred Handphone anda tidak dapat menonaktifkan GPSnya atau Jaringan internet smartphone tersebut. Klik Kunci, masukan Sandi, konfirmasi sandi, anda juga dapat  menambahkan pesan dilayar yang terkunci dan No Handphone untuk menghubungi anda.

Contoh:

terkunci

7. Kemudian segeralah anda berangkat menuju lokasi smartphone tersebut. Sebelum smartphone dimatikan oleh orang yang mencuri atau sebelum ditemukan orang lain, Apabila smartphone dimatikan seseorang maka otomatis lokasi Smartphone akan terlihat seperti yang terakhir muncul karena GPS dan Internetnya juga mati. Jadi apabila smartphone berpindah tempat, lokasi di Google maps tidak akan bergerak karena GPS atau HP dinonaktifkan.

Contoh:

melacak HP Gps dinonaktifkan

8. Ketika anda sudah mengejar smartphone tersebut dan sudah semakin dekat, Segera aktifkan fitur Putar Suara agar Hp anda mengeluarkan suara dan terdengar oleh anda dan dapat menemukan HP tersebut. Contoh pada gambar tersebut

cara melacak hp lewat smartphone
(Lokasi HP saya satunya dekat dengan saya, bukan HP yang ditangan Istri saya kejauhan saya mengejar hehe)

KESIMPULAN:

Handphone atau Smarphone Android yang dapat dilacak keberadaan yang hilang atau hanya sekedar melacak untuk mengetahui keberadaanya terlihat di Google Maps ketika HP tersebut Koneksi Internetnya tersambung, GPS Aktif dan bisa masuk akun Google hp tersebut dan yang jelas HP hidup.

Tetapi apabila hanya tersambung Internetnya anda dapat menggunakan Fitur Putar Suara, Kunci dan Hapus.Adapun hanya Lupa Naruh HP dirumah anda dapat mengunakan Fitur Putar suara untuk menemukan smartphone tersebut.

Dan Handphone yang Internetnya tidak tersambung, otomatis GPS juga Nonaktif apalagi Tidak tau password dan email akun Google HP tersebut. 90% HP ANDA HILANG dan berdoalah kepada Allah semoga yang menemukanya orang baik agar dikembalikan. Apalagi data-data Smartphone anda penting.

Melacak lebih bagus pakai Smartphone atau Laptop yang bisa dibawa. Karena apabila sudah muncul lokasi smartphone yang dilacak bisa segera berangkat dengan membawa smartphone atau laptop sebagai petunjuk arah. Kalau komputer kan gak bisa dibawa jalan sambil hidup.

Semoga artikel Lengkap ini untuk Cara menemukan atau melacak HP android Yang Hilang dapat ditemukan. Dan apabila ada kekurangan mohon ditegur agar saya merevisi artikel tersebut. Terimakasih semoga bermanfaat

Android, kehilangan, Smartphone, handphone

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top