Inilah 5 Buku Terbaik untuk Programmer Pemula

2016-10-09 21.54.1976635.0 / 2

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 549 Kata.

Mau jadi hacker tapi bingung harus baca buku programmer atau buku hacker yang mana? Para peretas, atau akrab dikenal sebagai hacker, merupakan orang-orang yang cerdik untuk memanfaatkan kelemahan keamanan dalam sistem atau perangkat yang ingin mereka retas. Mereka meyakini bahwa, di dunia ini, tidak ada satu sistem pun yang benar-benar aman. Oleh karena itu, keuletan dan ketelitian untuk mencari celah dalam suatu studi-studi merupakan kemampuan yang mutlak diperlukan oleh seorang hacker.

Untuk dapat mengenali celah-celah keamanan yang dapat disusupi, hacker pun memerlukan pengetahuan dasar tentang prosedur dan keamanan sistem. Oleh karena itu, bagi Anda yang baru mengenal dunia hacker, berikut ini adalah buku-buku yang cocok untuk Anda miliki.

1.Hacking: The ART of Exploitation

Buku Hacking The Art of ExploitationBuku ini adalah buku yang harus dibaca oleh setiap hacker. Tidak seperti umumnya buku programmer, buku ini mengajak pembacanya untuk berpikir luas, out of the box. Setelah membaca buku ini, Anda diharapkan dapat benar-benar memahami arsitektur dan mekanisme berjalannya suatu sistem. Dengan demikian, Anda pun dapat – secara kreatif – memikirkan celah-celah yang dapat disusupi oleh seorang hacker.

2. The Basics of Hacking and Penetration Testing: Ethical Hacking and Penetration Testing Made Easy

Buku Hacker : The Basics of Hacking and penetration TestingSelain memahami teknik, seorang hacker diharapkan juga memiliki etika yang baik. Dengan demikian, kemampuan seorang hacker untuk meretas sistem pun dapat digunakan untuk hal-hal yang positif. Di dunia hacker, dikenal istilah peretas topi putih (white hat hacker). Peretas ini berkomitmen untuk menjadikan aktivitas hacking sebagai aktivitas bermanfaat yang tidak merugikan orang lain. Etika pun menjadi salah satu perhatian utama peretas topi putih.

3. The Hacker Playbook 2: Practical Guide to Prenetation Testing

The Hacker Playbook 2Jika Anda menyukai panduan belajar berupa tutorial dan penjelasan langkah demi langkah, buku ini merupakan buku terbaik yang dapat Anda baca. Di dalamnya, dapat Anda temukan berbagai saran dari para pakar, seta penjelasan tentang hal-hal yang penting diketahui di dunia hacker. Melalui buku ini, Anda akan dapat mempelajari cara melakukan penetrasi ke dalam situs atau perangkat yang menjadi target retasan Anda.

4. Seni Internet Hacking

Buku HackerJika Anda memiliki kendala untuk membaca dan membeli buku berbahasa Inggris, buku yang satu ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan Anda. Dari berbagai buku tentang hacking berbahasa Indonesia, buku ini merupakan dalah satu buku yang terbaik. Hal ini tidalkah mengherankan, karena buku ini ditulis oleh S’to, salah satu hacker terbaik di Indonesia. Buku ini menampilkan berbagai trik peretasan yang pernah dilakukan S’to. Dari trik meretas menggunakan perangkat keras seperti tetikus, hingga cara mudah membaca program yang ditampilkan oleh menu view source pada browser.

5. Neotek

Buku HackerKetika membeli buku menjadi hal yang terasa cukup berat bagi Anda, Anda dapat mulai mempelajari sistem dan keamanan sistem secara intensif dengan membeli majalah Neotek. Pasalnya, majalah ini memfokuskan pembahasan pada keamanan sistem dan server, sebuah materi yang jarang dibahas oleh berbagai majalah komputer di Indinesia. Para pakar keamanan yang turun tangan dalam penyusunan materi majalah ini pun membuat Neortek menjadi salah satu referensi andalan para hacker di Indonesia.

Jadi, sedang belajar untuk menjadi hacker? Itulah 5 buku yang patut untuk Anda miliki. Walaupun demikian, membaca buku programmer dan hacking saja tidak akan membuat Anda menjadi seorang hacker. Kemampuan meretas sistem merupakan kemampuan yang dapat dimiliki dengan banyaknya pengalaman, melalui praktik dan latihan yang berkelanjutan.

Demikian lah artikel Inilah 5 Buku Terbaik untuk Programmer Pemula versi pubindo. Semoga bermanfaat bagi anda dan sekitar bukan malah memberikan keburukan orang lain. Ingat Dosa.

pemula, Beginning, hack, newbie

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top