10 Kesalahan Sering Dilakukan Seorang Bloger

2017-11-17 13.34.592685.0 / 1

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca Kata.

Kadang kita sebagai bloger sering melakukan beberapa hal-hal yang sebenarnya justru merugikan diri kita sendiri sebagai bloger. Berikut ini kami akan menyajikan 10 Kesalahan sering dilakukan seorang bloger.
 

  1. Terlalu sibuk dengan tampilan

Hampir kebanyakan bloger melakukan kesalahan ini. Memiliki tampilan blog yang keren memang bagus, namun yang akan membuat blog anda menjadi lebih besar dan juga banyak dilihat orang bukan karena tampilannya, melainkan konten yang anda sajikan di blog.

  1. Lebih mengutamakan kuantitas daripada kualitas

Bloger pemula biasanya akan berlomba-lomba mengisi blognya dengan artikel sebanyak mungkin. Dengan harapan akan cepat mendapatkan banyak pengunjung tanpa mempedulikan apakan tulisan yang diposting adalah hasil tulisan sendiri atau hasil copy paste tulisan boger lain.

  1. Terlalu banyak membaca teori namun terlalu banyak praktek

Seorang bloger pemula biasanya memiliki rasa keingintahuan sangatlah besar. Membaca banyak referensi sampai-sampai pikirannya pun penuh dengan teori. Lebih baik minim teori tapi benar-benar dipraktekan daripada banyak membaca terori tapi tidak dipraktekan.

  1. Tidak memiliki kekonsistenan

Waktu pertama dengan rajin mengupdate artikel secara rutin setiap hari, namun setelah itu tidak update lagi. Mengupdate blog secara rutin memanglah sangat baik, namun kekonsistenan jauh lebih penting.

  1. Terlalu banyak membahas topik

Membahas banyak topik memang tidak menimbulkan masalah, namun blog anda pasti akan sulit berkembang, tidak memiliki ciri khas/keunikan tersendiri, dan akan sulit mendapatkan pengunjung setia.

  1. Terlalu fokus pada statistik blog

Seorang blogger pemula biasanya akan sangat sering mengecek jumlah visitor atau pengunjung, ranking alexa, page rank, dan lain sebagainya. Bahkan dalam sehari bisa mengecek sampai puluhan bahkan ratusan kali. Padahal hal tersebut hanya akan membuang-buang waktu saja dan tidak akan membantu menambahkan jumlah pengujung blog Anda.

  1. Membuat terlalu banyak blog

Bagi bloger pemula sangat tidak disarankan untuk membuat terlalu banyak blog karena hal tersebut akan membuat tidak fokus pada blog pertama. walaupun Anda sudah bukan lagi bloger pemula,  mengelola banyak blog bukanlah sebuah kewajiban. Semua tergantung dari tujuan Anda. Bila Anda menginginkan membuat blog agar bisa populer dan bertahan lama, maka tidak ada alasan untuk memelihara banyak blog.

  1. Berambisi mendapatan uang dengan cepat

Tidak bisa dipungkiri sangat banyak bloger yang memulai ngeblog karena ingin mendapatkan uang. Mereka beranggapan mendulang uang dari blog bisa dilakukan dalam waktu satu hari, padahal tidak demikian. Butuh waktu, usaha dan konsistensi.

  1. Tidak sepenuhnya memanfaatkan search engine Google

Jangankan cuma masalah blog, informasi apapun dapat kita temukan dengan mudah di google. Jadi manfaatkanlah Google dengan baik untuk belajar ngeblog.

  1. Terlalu sering melakukan aktifitas Spam

Spam biasanya dilakukan blogger dengan tujuan untuk mendapatkan backlink guna meningkatkan traffic di dalam mesin pencari (search engine). Spam di sini termasuk tindakan yang sangat merugikan diri sendiri, karena Google sendiri dengan jelas sangat membenci aktifitas spam.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai 10 kesalahan sering dilakukan seorang Bloger. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

website, adsense, blogger

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top