Kelebihan dan kekurangan mempunyai Server sendiri (Server atau VPS)

2016-06-25 23.32.2825835.0 / 1

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 407 Kata.

Setiap website profesional memiliki domain sendiri dan host di server milik mereka sendiri. Jika anda ingin menjadi profesional, disarankan anda berinfestasilah pada domain dan server milik pribadi.
Hosting atau server sendiri adalah tempat dimana kita bisa meletakkan blog atau situs agar dapat di akses oleh visitor selama 24 jamm penuh. Anda butuh komputer yang selalu on terus selama 24 jam sehari untuk memastikan situs anda dapat dikunjungi oleh siapapun dan kapanpun.

Pada kenyataannya, kita tidak dapat membuat komputer kita terus menyala dalam 24 jam sehari. Dan oleh karena itu kita menggunakan jasa hosting untuk meletakkan situs kita sehingga dapat dikunjungi oleh siapapun dan kapanpun setiap harinya selama ada koneksi Internet untuk mengaksesnya.

Harga domain saat ini dijual kisaran dengan harga sekitar 15 dollar atau sekitar 150 ribu rupiah per tahunnya dan bisa kurang dan bisa lebih itu tergantung tempat anda membelinya. Sementara itu harga sewa server yang bagus dan jarang down proven uptime 99 persen itu harganya berkisar seratus ribu rupiah atau sekitar 120 dollar atau 1.200.000 per tahun. Harga tersebut juga bisa kurang dan lebih tergantung tempat anda membeli dan diskon.
Hal ini berarti anda perlu menginvestasi sebesar 1.350.000 untuk menjalankan web anda selama satu tahun. Harga ini dianggap sangat murah jika dibandingkan dengan kita yang melakukannya dengan offline yang mewajibkan anda menyewa tempat yang butuh dana puluhan juta.

Domain dan server milik pribadi akan memberikan anda keleluasaan untuk melakukan apapun dengan situs yang anda punya. Dengan blogger dan wordpress, anda bisa membuat web yang anda inginkan. Alasan lain yang tidak kalah penting adalah situs anda tidak akan dihapus secara sepihak oleh pihak ketiga karena alasan apapun.
Dengan demikian domai dan server sendiri situs anda tidak akan dihapus oleh siapapun karena anda tidak perlu mematuhi aturan siapapun. Begitu juga sebaliknya jika jika kita tidak mempunyai server sendiri.
Selain itu domain yang profesional memberikan rasa percaya  yang lebih bagi pengunjung anda untuk mengikuti instruksi yang anda berikan seperti membeli produk atau menggunakan jasa yang anda sediakan.
Apapun keuntungan yang anda inginkan dari server dan domain yang anda miliki sendiri, domain name dan server yang anda miliki dapat anda pergunakan untuk membuat situs bisnis yang anda inginkan seperti toko online, situs berita dan forum dan banyak lagi yang dibuat untuk mendapatkan banyak uang dibandingkan dengan yang anda keluarkan untuk modal.
Demikian tadi sedikit ulasan mengenai kelebihan dan keuntungan memiliki server sendiri. Semoga bisa menjadi referensi anda untuk memulai membangun server sendiri dan semoga bermanfaat bagi anda yang membaca.
 

Вишневская, Мадина Мумтоз пулдан қочиб клипидаг, Dragoste cu imprumut episodul 29 si, Dintr-o 1000 de prieteni New York R

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top