Keuntungan Dan Kerugian Seorang Blogger

2017-11-19 20.40.40925.0 / 1

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca Kata.

Blogger pada saat ini masih dianggap sebagai kegiatan untuk menyalurkan hobi untuk menulis. Dan tidak banyak orang yang yakin dan percaya bahwa menjadi blogger bisa membuat seseorang hidup berkeceukupan bahkan menjadi kaya. Namun kita tidak bisa dipungkiri bahwa jika ada keuntungan selalu ada kerugian. Maka dari itu berikut ini kami akan menyajikan sedikit ulasan mengenai Keuntungan dan Kerugian seorang Blogger.

Keuntungan seorang blogger

  1. Menambah skill menulis

Kebanyakan orang lebih senang membaca dan menonton dari pada menuli. Mereka beralasan bahwa memang tidak memiliki bakat menulis. Namun dengan menjadi seorang blogger mau tidak mau anda pun harus bisa menulis untuk mengisi blog anda. Dan seiring berjalannya waktu kualitas tulisan pun akan semakin baik karena dilatih terus menerus. Walaupun tulisan anda saat ini tidak sebaik penulis buku, wartawan atau sastrawan, setidaknya dengan terus menulis anda pun akan menyamai kemampuan mereka.

  1. Rajin membaca

Saat ini Indonesia termasuk salah satu negara dengan tingkat minat membaca terendah di dunia. Dengan menjadi seorang blogger maka sudah dipastikan anda pun akan rajin membaca karena tidak mungkin anda bisa membuat tulisan yang bagus jika anda anda sendiri ajrang membaca.

  1. Selalu up-to-date terhadap berita terkini

Tidak bisa dipungkiri bahwa blogger merupakan orang yang paling up to date terhadap perkembangan berita saat ini. Ini dikarenakan blogger ingin selalu mencari tahu berita terbaru yang bisa dijadikan bahan posting di blognya. Maka dari itu blogger selalu haus akan info dan berita terbaru yang ada di dunia saat ini, sehingga membuatnya menjadi seseorang yang selalu up to date.
 

Kerugian seorang Blogger

  1. Kurang bersosialisasi dengan sesama

Seorang blogger pasti kurang bergaul dengan teman-temannya sehingga tidak memiliki banyak teman di dunia nyata, karena dalam kesehariannya hanya berteman dengan komputer saja. Pergaulannya hanya terbatas di dunia maya saja.

  1. Energi terkuras

Mengapa menjadi seorang blogger bisa menyebabkan energi seseorang terkuras ? Hal tersebut dikarenakan otak, mata dan tangan akan bekerja secara intens sehingga akan menyebabkan kelelahan yang dikarenakan terkurasnya energi. Mata merupakan indera yang paling banyak energinya terkuras.

  1. Begadang

Apabila anda memiliki kesibukan di dunia nyata yang interval pada waktu pagi hingga sore atau bahkan malam hari, apabila anda menginginkan/menargetkan sesuatu dari hobi sebagai blogger maka mau tidak mau anda pun haru begadang.

Semua kekurangan tersebut di atas bisa terjadi hanya jika dilakukan secara berlebihan. Karena seperti yang kita ketahui bahwa bukanla hal yang baik jika dilakukan secara berlebihan. Maka dari itu walaupun kita merupakan seorang blogger, kita juga perlu istrahat sejenak di dunia maya dan kembali ke dunia nyata.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Keuntungan dan Kerugian seorang Blogger. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

blogger

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top