Cara Bermain Niche Trending Dengan Google Trends

2016-08-12 18.30.5210084.0 / 1

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 413 Kata.

Google Trends merupakan situs yang menampilkan/memberikan pengetahuan mengenai grafik statistik pencarian web serta menampilkan popularitas topik pencarian dalam kurun waktu tertentu, dan rentang waktunya dapat diatur sesuai dengan keinginan anda. Berikut ini adalah Cara Bermain Niche Trending dengan google Trends.

  1. Pertama-tama silakan anda mengunjungi website Google Trends ID di alamat : http://www.google.com/trends/?hl=id&geo=ID. Perhatikanlah kolom pada bagian kiri yang bertuliskan Sedang Tren, itulah yang disebut sebagai keyword populer, atau kata kunci yang saat itu sedang banyak dicari orang. Untuk melihat lebih banyak trends, anda bisa klik tombol Sedang Trend tersebut.
  2. Perhatikan juga penelusuran terpopuler. Dalam sehari biasanya anda akan menemukan lebih dari 5 kata kunci yang sedang Tren, bahkan pada suatu waktu terdapat lebih dari 10 Tren Keywords. Selain itu kit ajuga dapat melihat penelusuran terpopuler selama 30 hari terakhir, caranya adalah dengan klik icon kalender yang terdapat di sebelah kanan tombol gear.
  3. Pilihlah salah satu keyword untuk kita jelajahi. Yang dimaksud dengan menjelajahi disini adalah mencari tahu bagaimana prospek Keyword tersebut di masa yang akan datang, apakah naik atau justru turun. Caranya adalah dengan memasukkan kata kunci tersebut ke dalam kotak pencarian (Jelajahi Trends), selanjutnya silakan klik Search untuk mulai melakukan pencarian
  4. Amati Grafik Minat seiring dengan waktu. Grafik tersebut akan memberikan informasi mengenai jumlah pencarian pada keyword / kata kunci yang dimaksud setiap bulannya, misalny akata kunci “valentine” yang termasuk ke dalam keyword musiman dan bukan keyword abadi. Hal tersebut dikarenakan ketidak stabilan grafik keyword tersebut. Sehingga bisa diambil kesimpulan bahwa keyword valentine tidak begitu pas jika digunakan sebagai niche utama blog / web.
  5. Amati penelusuran terkait. Apabila anda tetap ingin menggunakan niche valentine, maka silahkan lihat dan amatilah penelusuran yang terkait dengan keyword hallowen tersebut, itulah yang disebut dengan keyword atau kata kunci turunan.

Apabila anda masih kurang puas dengan keyword terkait yang diberikan oleh google trends, maka disarankan untk mencoba Google AdWords Keyword Planner untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai keyword valentine atau keyword apapun yang ingin anda riset, mulai dari jumlah pencarian per bulan, nilai per klik, hingga keyword turunan juga bisa anda cari dengan menggunakan keyword research tool terbaik buatan Google ini.

Sebagai informasi bahwa Google Trends saat ini telah tersedia untuk berbgai negara di Dunia, sehingga tool ini bukan hanya bisa digunakan untuk mencari niche keyword lokal saja, namun juga dapat digunakan untuk mencari tahu apa saja niche keyword Global yang tengah populer saat itu.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Cara Bermain Niche Trending dengan google Trends. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda tentang niche. Terima kasih.

.hgjjnhg, 5)

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top