Cara mengembalikan foto yang terhapus di iCloud iPhone

Sebenarnya cara mengembalikan foto yang sudah terhapus itu gampang. Apalagi jika Smartphone kita sudah memiliki sebutlah autosync sebagai sistem penyimpanan otomatis ke iCloud.

2017-11-20 17.36.4714150.0 / 0

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 504 Kata.

ICloud merupakan ruang penyimpanan dunia maya yang memiliki kapasitas yang besar bahkan tidak terbatas. Cara penyimpanan melalui iCloud dilakukan secara otomatis dan dapat diakses kembali jika dibutuhkan walaupun foto yang ada pada Smartphone kita sudah terhapus, kita bisa kembali mengunggahnya ke smartphone. Lalu bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di icloud iPhone?

Sebenarnya cara mengembalikan foto yang sudah terhapus itu gampang. Apalagi jika Smartphone kita sudah memiliki sebutlah autosync sebagai sistem penyimpanan otomatis ke iCloud.

Cara untuk mengembalikan foto yang hilang dari iCloud adalah dengan membuka galeri album, kemudian option terakhir dihapus, ketuk pilih, ketuk foto atau video yang ingin dipulihkan, lalu konfirmasi bahwa foto tersebut ingin dipulihkan kembali, dikembalikan ke galeri item.

Foto yang terdapat pada 'folder terakhir dihapus' akan tersimpan selama 30 har, kemudian secara permanen akan dihapus setelah 30 hari.

Jika kamu memiliki iPhone pastikan perpustakaan foto iCloud telah diaktifkan agar penyimpanan foto dan video kamu lebih aman. Selain itu, ketika kita menyimpan foto dan video di iCloud, kita bisa membukanya di berbagai perangkat lainnya, seperti iPad, dan iPod touch. namun jika kamu sudah menyimpannya di iCloud tapi malah tidak bisa dibuka di perangkat lain berarti kamu harus memeriksa pengaturannya.

Untuk mengubah pengaturan di iPhone, iPad, dan iPod touch, cukup melakukan beberapa langkah berikut ini.

  1. Pengaturan pada iCloud jika iOS yang digunakan merupakan versi lama, maka buka di pengaturan, kemudian iCloud, kemudian ketuk foto, dan aktifkan perpustakaan foto.
  2. Sedangkan jika pengaturan dilakukan di Mac, maka buka preferensi sistem iCloud di sebelah kanan, klik foto gudang pilih perpustakaan foto iCloud setelah aktif Sambungkan ke wifi
  3. dan tunggu beberapa menit lalu cobalah cari kembali foto kamu.

 

Pastikan untuk menggunakan ID Apple yang sama pada semua perangkat agar semua perangkat bisa secara otomatis memperbarui foto dan video.

jika pembaharuan di iCloud tidak dilakukan secara otomatis maka jangan berharap foto atau video akan tersimpan di perpustakaan icloud dan bisa dilihat kembali walaupun foto atau video tersebut sudah terhapus. Makanya pastikan dulu settingannya, apakah sudah benar-benar diatur dengan baik atau tidak. Bagaiaman bisa cara mengembalikan foto di iCloud bisa dilakukan jika pengaturannya belum diatur?

Ada fitur lain pada Apple Dimana kita bisa menyembunyikan folder foto dan video sehingga hanya bisa dilihat dalam album tersembunyi. Untuk menampilkan kembali foto atau video dari album tersembunyi pada iPhone, iPad, dan iPod touch, juga pada mac, bisa melakukan beberapa langkah berikut ini :

Pada iPhone iPad dan iPod touch

  1. Buka aplikasi foto
  2. lalu buka album
  3. ketuk album yang tersembunyi
  4. pilih foto atau video yang ingin ditampilkan
  5. ketuk tanda out kemudian Tampilkan kembali

 

Sedangkan pada Mac langkah untuk menampilkan kembali foto yang disembunyikan adalah sebagai berikut :

  1. Buka foto pada bar menu
  2. kemudian klik tampilan
  3. kemudian tampilkan album tersembunyi

Jika kamu menyembunyikannya foto pada sebuah album, maka foto atau video tersebut akan tersembunyi juga di perangkat lainnya secara otomatis.

Demikianlah cara mengembalikan foto di iCloud iPhone dan juga tambahan cara menampilkan kembali foto atau video yang tersembunyi pada album yang disembunyikan di iCloud. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu untuk mengembalikan foto-foto yang sudah terlanjur terhapus di perangkat Apple mu.

iphone, icloud, Mac, ipad, IOs

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top