Apa Perbedaan Aged Domain Dan Domain Baru - Forum


Page 1 of 11
Forum » Developers » Domain » Apa Perbedaan Aged Domain Dan Domain Baru (Domain yang sudah berumur untuk membangun sebuah website)
Apa Perbedaan Aged Domain Dan Domain Baru
blackmeteora4Tanggal Post: Sa, 2017-11-18, 08.46.06 | Message # 1
Newbie
Group: Publisher
Messages: 2
Awards: 0
Reputation: 1
Domain adalah nama unik yangdiberikan yang berfungsi untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain juga mempunyai fungsi untuk mempermudah pengguna internet pada saat melakukan akses ke server, selain itu juga digunakan untuk pengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat Internet Protokol.

Domain sendiri pada awalnya hanya dapat dituliskan dengan 26 abjad latin, akan tetapi sekarang telah memungkinkan
untuk menggunakan abjad asing dengan Internasionalisasi nama domain. Domain sendiri mempunyai istilah popular yaitu Aged domain, Expired Domain dan juga Delete Domain.

Ketiga tiganya itu merupakan istilah dalam domain dan dikategoriman berdasarkan fase hidup atau aktifnya. Mungkin banyak sekali di kalangan masyarakat sering mendengar istilah tersebut apalagi bagi anda yang sudah belajar mengenai ilmu SEO dan ilmu lain yang sangat berhubungan erat dengan domain.

Beberapa orang mengatakan bahwa dengan membeli atau mempunyai Domain yang sudah berumur untuk membangun sebuah
website, maka web tersebut akan cepat terindex dan memiliki Search Engine Result Page yang baik dimata mesin pencari seperti Google.

Mereka beralasan bahwa web yang berumur memiliki prioritas di mesin pencari. Domain yang berumur tersebut
sering popular disebut Aged Domain. Aged domain adalah domain yang telah berumur yang mempunyai umur rata rata minimal berumur satu tahun atau lebih.

Hal ini berbanding terbalik dengan domain baru. Banyak kalangan yang mempunyai domain baru, mereka harus membangun dulu domainnya dan melewati beberapa tahapan agar menjadi Aged domain. Tentunya dengan waktu yang lumayan lama. Kelemahan dari domain lama adalah lama terindex dan SER yang tidak begitu baik dimata mesin pencari Google. Namun ada beberapa kalangan yang mempunyai domain baru dan langsung bisa terindex dengan cepat layaknya seperti Aged domain.

Untuk menyiasati hal ini adalah anda harus masih mengembangkan domain baru dan anda harus lebih giat untuk mengoptimalisasi SEO On – Page dan juga Offpage. Hal ini penting karena tanpa anda lakukan kedua hal ini dengan baik, maka janganlah berharap jika domain anda mampu untuk menerobos halaman Serp.

Namun dengan segala pertimbangan di dunia SEO, usia domain hanyalah salah satu dari sekian banyak faktor dan hal yang tentunya bukan  faktor utama dan tebesar. Domain yang lama pasti memiliki sedikit celah namun pentingnya usia domain sering menjadi faktor bahwa domain yang lebih tua cenderung  memiliki backlink yang banyak dan natural dikarenakan domain sudah lama di index serta punya orotitas baik dari pengunjung.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai perbedaan Aged domain dan Domain baru. Semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi dan ilmu pengetahuan anda.


BIO:
Dhani
 
Forum » Developers » Domain » Apa Perbedaan Aged Domain Dan Domain Baru (Domain yang sudah berumur untuk membangun sebuah website)
Page 1 of 11
Search: