Ciri-ciri perbuatan Netizen dianggap sampah

Informasi kali ini membicarakan Netizen yang meresahkan Netizen lainya. sering menemui Netizen yang saya anggap perbuatanya itu seperti sampah

2018-03-103145.0 / 2

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 715 Kata.

Netizen atau warganet adalah sebutan bagi seseorang yang aktif dalam berinternet. Anda yang aktif dalam bersesocial media atau aktifitas khususnya akses yang terbuka dimana semua bisa berdiskusi atau berhubungan kebebasan bicara.

Informasi kali ini membicarakan Netizen yang meresahkan Netizen atau warganet lainya. Sekarang ini saya sering menemui Netizen yang saya anggap perbuatanya itu seperti sampah tetapi sampah kali ini lebih seperti VIRUS bukan sampah yang bisa di daur ulang.

Kenapa saya bilang Netizen perbuatannya seperti sampah dan Virus bagi Netizen lainya? Silahkan simak Informasi berikut:

NETIZEN PEMBUAT HOAX

Berita-berita bohong sering ditemui, apalagi mendekati pemilihan kepala daerah atau presiden. Sungguh Netizen yang pembuat Hoax bagi admin adalah seorang SAMPAH yang menyebarkan BAUnya ke orang lain. Maksudnya itu gimana min?

Pembuat Hoax adalah Dosa, jadi dia membagikan Hoax  ke social media. Kemudian Netizen atau warganet lain melihat Berita Hoax tersebut. Kemudian, tanpa meneliti kebenaran berita tersebut, dia langsung membagikan lagi di social medianya. Dia (warganet) pun ikut kesertaan menyebarkan berita Hoax atau Bohong tersebut dan mendapat Dosa.

Jadilah perumpamaan Netizen pembuat Hoax seperti Sampah yang menyebarkan baunya ke orang lain.

Perbuatan netizen pembuat hoax ini sangat merusak hubungan seseorang dan juga bisa menghancurkan usaha seseorang.

Selain itu dampaknya juga bisa mempermalukan seseorang padahal berita itu bohong. Maka dari itu, Hoax ini layaknya Fitnah yang keji untuk seseorang atau sekelompok tertentu.

Silahkan baca artikel terkait:

 

 

NETIZEN SHARE AIB ORANG

Perbuatan yang satu ini adalah Tercela. Bagaimana tidak? Dia membagikan Aib orang lain yang tidak disukai orang tersebut. Netize ini seperti sok suci dengan membagikan Aib orang seakan-akan dia tidak mempunyai Aib.

Ada orang bertengkar dikamera, Ada orang melakukan kesalahan di Kamera. Emang kalau di Kamera dan membagikan di Social media bisa bikin masalah orang tersebut Selesai? atau Tujuan anda memang ingin mempermalukan orang?

Jangan bilang tujuanya untuk pelajaran! kalau orang memberi pelajaran ya di sensor lah orang tersebut jangan dinampakan seakan akan ingin mempermalukan orang. Mempublikasi suatu informasi harus punya Etika jangan asal publish.

Wahai penyebar Aib orang, Mempublikasikan Aib orang disocial media atau lainya adalah perbuatan Dosa. Mengibah atau membagikan Aib orang padahal itu bukan masalah anda dan tidak merugikan anda sama sekali. Tetapi anda ikut campur dengan mempermalukan seseorang dengan mempublikasikan di Internet.

Orang penyebar Aib pasti pernah membuat kesahalan hanya saja Aibnya tidak direkam dan disebarkan. Coba direnungkan bagi penyebar aib orang. Anda punya aib dibicarakan tetangga dan teman aja sudah malu bukan? apalagi sampai semua orang tau? betapa malunya bukan?

Menyebarkan AIB orang adalah Dosa mendzolimi kepada orang yang memiliki Aib tersebut dia. Bisa jadi PAHALA anda Habis akibat share to share atau Dosa dia ditransfer ke Anda. Maka minta maaflah.

NETIZEN SUKA MENGHINA

Emang apasih manfaatnya memposting atau berkomentar dengan menghina orang atau kelompok tertentu? Pembaca disini mungkin pernah melihat postingan atau komentar yang menghina seseorang atau kelompok tertentu.

Netizen yang suka menghina seseoranga atau kelompok tertentu bisa dibilang dengan Hatters. Padahal sudah ada pelajaran dimana Hatters yang ditangkap, sudah ditanggkap dia ciut? Perumpamaanya seperti Anjing yang Menggonggong pas di lawan ciut.

Saya juga terkadang menemui Netizen yang suka menghina ketika team tertentu kalah yaitu tentang sepak bola. Mereka yang main, Mereka yang menang atau kalah, mereka yang rugi atau untung tetapi banyak yang mencela. Emang anda dapat apa sih? Nasi bungkus?

Dia kalah emang merugikan anda? Dia Menang juga merugikan anda? tidak bukan? Tetapi yang jelas anda yang Rugi atas hinaan anda, buang-buang waktu ngurusin orang plus dapat dosa.

NETIZEN SUKA BERDEBAT

Melihat perdebatan yang tidak mau mengalah dan terus dilanjutkan apakah ada manfaatnya? Satu sama lain tidak menerima seperti dua batu yang saling beradu. Yang parahnya lagi yang di perdebatkan bukan masalah dia. Apalagi sampai menggeluarkan kata-kata yang tidak senonoh atau kasar kepada orang.

Banyak diantara Netizen memperdebatkan yang bukan masalah dia dan tidak merugikan dia serta negara. Padahal itu masalah dia atau keluarga dia bukan masalah mereka. Serta juga saya temui perdebatan ketika tim mereka kalah atau sebagainya.

Lebih baik berdiskusi dengan menukarkan pengetahuan bukan berdebat dengan saling kedunguan.

Demikianlah Ciri-ciri perbuatan Netizen dianggap sampah bagi admin. Mungkin para pembaca mengetahui sebagian perbuatan lainya yang dianggap sampah. Bijaklah menggunakan Internet untuk hal yang bermanfaat dan jauhi hal yang tidak bermanfaat serta merugikan orang lain. Semoga artikel ini bermanfaat.

Warganet, internet, Netizen

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top