Mau Bayar Tagihan Murah? Ini Caranya

Sekarang bayar tagihan Listrik, PDAM maupun Internet dan sebagainya semakin mahal, tidak seperti dulu. Karena subsidi seperti listrik dicabut, maka dari itu tagihan listrik yang awalnya diatas seratus ribuan, mungkin sekarang hampir lima ratusan.

2018-06-18730.0 / 0

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 373 Kata.

Sekarang bayar tagihan Listrik, PDAM maupun Internet dan sebagainya semakin mahal, tidak seperti dulu. Karena subsidi seperti listrik dicabut, maka dari itu tagihan listrik yang awalnya diatas seratus ribuan, mungkin sekarang hampir lima ratusan.

Maka dari itu, pengguna disarankan berhemat saat menggunakan Listrik, air maupun lainya. Tetapi ada cara untuk bayar tagihan jadi hemat, setidaknya dapat meringankan sedikit.

Yaitu memanfaatkan promo dari marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak atau lainya. Berikut cara bayar tagihan jadi murah versi Tokopedia:

1. Silahkan Login atau daftar ke Tokopedia.

2. Aktifkan Tokocash untuk mendapatkan Cashback ketika membayar tagihan dari promo. Nanti Cashback ini dapat digunakan untuk bayar tagihan kembali. Tutorial Aktifkan Tokocash bisa baca disini : Cara Melakukan Aktivasi TokoCash.

Screenshoot:

cara hemat bayar tagihan
(Dapat Cashback 20.000 bayar tagihan Indihome)

hemat bayar listrik
(Dapat Cashback hampir seratus ribu)

3. Setelah tokocash sudah aktif, anda dapat melakukan pembayaran tagihan di https://www.tokopedia.com/pulsa .

4. Contoh disini melakukan pembayaran tagihan Telkom Indihome:

cara murah bayar tagihan

5. Setelah masuk kehalaman Checkout, silahkan cari kode di Tokopedia promo. Kemudian ketik dipencarian Telkom (atau PLN, PDAM sesuai tagihan yang ingin dibayar) dan salin kode tersebut.

6. Kembali ke halaman Checkout, dan klik "Gunakan Kode Promo atau Kupon". Paste kode yang disalin tadi di Kode Promo dan klik Gunakan kode, Maka akan muncul jumlah potensi cashback yang akan didapatkan seperti gambar berikut:

 

Ket.
Kode Promo didapatkan di Tokopedia Promo, sedangkan Kupon ditukar dari TokoPoint.
Cashback akan didapatkan ketika transaksi selesai ke dalam tokocash dan dapat digunakan kembali untuk mengurangi biaya tagihan maupun order, saya sarankan selesaikan 1 transaksi sampai dapat cashback baru buat transaksi berikutnya.

7. Kemudian klik Lanjut dan Pilih metode pembayaran.

8. Ketika selesai melakukan pembayaran, tunggu sampai dapat Info Cashbacknya.

Cashback didapat sesuai syarat dan ketentuan dari promo tokopedia tersebut. Jadi sebelum menggunakan kode promo tersebut dibaca syarat dan ketentuanya agar tidak salah (budayakan membaca). Cashback dimasukan ke tokocash, dan dapat digunakan untuk mengungari biaya tagihan berikutnya maupun ingin order barang di tokopedia.

Nah begitulah cara untuk menghemat biaya tagihan setiap bulan di Tokopedia. Untuk cara dibukalapak kurang lebih seperti itu walaupun fiturnya agak berbeda.

Semoga Tips ini bermanfaat bagi kalian untuk mengurangi atau menghemat biaya tagihan Listrik (PLN), Air (PDAM), TV Kabel, Internet dan sebagainya. Apabila artikel ini bermanfaat silahkan share dan berikan rating kepada artikel tersebut. Terimakasih

bayar tagihan listrik hemat, Tips, tutorial, bayar tagihan hemat, tagihan, bayar tagihan murah

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top