5 Alasan masak makanan sendiri dirumah lebih baik

Kenapa makan masakan sendiri itu lebih baik ketimbang makan di restoran atau makanan siap saji lainya? pengen tau alasanya? silahkan simak artikelnya

2018-03-25875.0 / 1

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 491 Kata.

Sekarang dimana hidup dizaman bisa dibilang serba instan. Sekarang untuk ojek saja anda tidak perlu ke pangkalan ojek, hanya dengan sebuah aplikasi smartphone anda dapat mendatangkan ojek ke tempat anda. Belanja pun sama anda tidak perlu ke toko, dengan menggunakan internet di smartphone atau laptop anda dapat memesan barang yang diinginkan dan barang akan datang kerumah anda.

Apalagi soal makanan di zaman sekarang? Dimana anda bisa makanan yang instan, seperti Mie Instan, Makanan siap saji dan sebagainya. Tetapi tahukah kalau makanan siap saji itu menyehatkan atau malah tidak sehat?

Bukan berarti berprasangka buruk, membeli makanan siap saji atau Instan menurut saya tidak mengapa asal tidak terlalu berlebihan atau keseringan. Tetapi Lebih baik anda menyiapkan masak makanan sendiri untuk keluarga dan diri anda. Tentu anda lebih tau kesehatan tentang masakan anda dan makanan rumahan adalah satu kebiasaan sehat yang bisa dikerjakan.

Berikut alasan makanan dimasak sendiri lebih baik:

1. Bergizi

Tentu anda lebih mengetahui lebih gizi mana antara masakan anda dan olahan orang lain atau membeli makanan siap saji. Restoran atau makanan siap saji lainya terkenal dengan tinggi lemak, garam dan gula. Dengan memasak makanan sendiri, anda dapat memilih bahan yang menurut anda segar dan baik atau menganti dengan bahan alternatif yang lebih sehat.

2. Higienis

Bukan menuduh makanan siap saji atau restoran tidak hegienis. Restoran tentu memiliki peraturan tingkat kebersihan yang baik. Tetapi dengan memilih bahan sendiri, mencucinya dan hingga memasak. Anda dapat pastikan yang anda masak untuk disajikan keluarga anda adalah makanan yang bersih dan menyehatkan.

3. Porsi yang Tepat

Sejak kecil mungkin anda di ajarkan untuk tidak menyia-nyiakan makanan atau mubazir. Terkadang porsi di siapkan oleh restoran atau makanan siap saji lainya bisa lebih banyak atau sedikit. Tetapi dengan masakan anda sendiri, anda dapat mengatur makanan anda sesuai dengan kebutuhan anda. Waktu itu saya pernah makan mie instan, masak dengan 1 bungkus seperti masih lapar, tetapi ketika 2 bungkus malah kekenyangan.

4. Meningkatnya pengetahuan tentang makanan

Dengan membuat makanan sendiri, terkadang kita dapat pelajaran dari pengalaman tersebut. Kita tau mana yang baik saat keadaan begini atau begitu. Semisal keadaan kita flu, maka kita akan tau mana yang cocok buat kita makan dan makanan yang tidak cocok. Atau dalam keadaan ingin Diet misalnya, kita akan tau mana yang bagus bagi tubuh saat diet.

5. Lebih Hemat dan Mandiri

Tentu memasak makanan sendiri lebih hemat dibandingkan beli di restoran atau makanan siap saji lainya. Tetapi anda juga harus mengorbankan waktu mungkin terbilang lama. Namun hal ini tidak masalah apabila memang anda mempunyai waktu luang yang banyak, dari pada digunakan untuk malas malasan. Selain itu anda dapat mandiri dengan kebiasaan memasak sendiri.

Nah bagaimana pendapat kalian tentang masak makanan sendiri dirumah lebih baik. Mungkin akan lebih banyak menyita waktu, tetapi disetiap pengalaman akan menjadikan pelajaran yang berharga. Selain itu anda dapat mengandalkan ilmu anda, dimana saat restoran atau toko makanan siap saji tutup.

Apabila artikel ini bermanfaat, silahkan share dan adapun kekurangan atau kesalahan penulisan silahkan komentar dibawah ya, beritau ane. Terimakasih

food, makanan, sehat

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top