5 Gerakan sederhana membentuk otot sehari hari

Memiliki tubuh ideal adalah dambaan hampir semua orang baik wanita ataupun pria. Bagi pria memiliki otot yang menawan adalah salah satu kriteria disebut ideal. Banyak pilihan metode untuk mendapatkan tubuh yang ideal, namun kebanyakan pria cenderung

2018-01-182340.0 / 0

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 399 Kata.

Memiliki tubuh ideal adalah dambaan hampir semua orang baik wanita ataupun pria. Bagi pria memiliki otot yang menawan adalah salah satu kriteria disebut ideal. Banyak pilihan metode untuk mendapatkan tubuh yang ideal, namun kebanyakan pria cenderung memilih gym untuk membentuk otot mereka.

Kebanyakan latihan yang dilakukan di tempat gym kurang efektif karena cenderung melakukan aktifitas yang sama sehingga otot yang terbentuk hanya pada satu bagian, contoh hanya pada dada sedangkan otot tangan dan perut kurang maksimal. Lalu bagaimana solusi untuk membentuk otot yang efektif?

Jawabannya adalah melakukan gerakan compound (berkelompok) yang dapat membentuk beberapa otot tubuh sekaligus. Banyak gerakan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan otot yang menawan. Gerakan-gerakan ini tidaklah rumit namun perlu anda lakukan rutin untuk membentuk otot sesuai yang anda harapkan. Berikut adalah lima gerakan olahraga membentuk otot yang dapat anda lakukan:

  1. Pull up

Gerakan ini merupakan salah satu gerakan kelompok dimana melibatkan beberapa grup otot. Cara melakukan gerakan ini adalah dengan menggenggam bar dengan kedua tangan menghadap ke depan dan usahakan lebar genggaman sedikit lebih lebar dari bahun anda. Setelah itu angkat tubuh anda sampai melewati bar, tahan sebentar lalu turunkan tubuh anda perlahan.

  1. Hanging Leg Raise

Gerakan ini berupa latihan dengan posisi badan bergantung pada bar lalu angkat kedua lutut anda ke arah dada. Latihan ini bertujuan untuk membentuk otot perut bagian bawah. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, lakukan variasi dengan memutar arah lutut ke samping kanan dan kiri ketika lutut sudah berada diatas

  1. Dumbell Clean and Press

Gerakan ini juga merupakan gerakan yang sangat baik untuk membetuk tubuh karena gerakan ini berdampak pada seluruh tubuh. Cara melakukan gerakan ini adalah genggam sepasang dumbell dengan kedua tangan dimana posisi dumbell sedikit aiatas lantai dan posisi tubuh seperti jongkok yakni lutut ditekuk kurang dari 90 derajat dan kedua paha sejajar lantai. Setelah itu angkat tubuh pelan-pelan sambil mengangkat dumbell ketas sampai sejajar bahu lalu dorong ketas kepala. Tahan kedua siku dan lutut jangan sampai terkunci lalu kembali ke posisi semula.

  1. Squat

Gerakan ini fokus utamanya adalah kekuatan kaki tetapi juga berfungsi untuk membangun kekuatan core dan mengendalikan berat tubuh

  1. Push up

Gerakan push up standar bertujuan untuk membentuk otot dada, lengan, bahu dan punggung atas

Demikian lima gerakan ringan yang dapat anda lakukan untuk membentuk otot anda. Hasil yang optimal bisa anda dapatkan apabila anda melakukannya dengan teratur. Beberapa minggu anda akan dapat merasakan hasilnya apabila anda melakukannya secara rutin. Semoga bermanfaat dan selamat berlatih.

fitnes, olahraga

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top