Hindari Makanan Membuat Anda Gemuk

Sebenarnya menghindari kegemukan bukanlah hal yang rumit. Hanya dibutuhkan komitmen untuk melakukan diet sehat dengan menjaga pola makan dan memperhatikan jenis makanan yang anda konsumsi

2018-03-252125.0 / 1

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 388 Kata.

Badan gemuk merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu penampilan terutama bagi para kaum wanita. Banyak dari mereka mengaku tidak percaya diri ketika memiliki badan yang gemuk. Selain susah memilih baju yan pas, banyak aktifitas yang terhambat ketika badan terlalu gemuk. Pola makan merupakan salah satu pemicu badan menjadi gemuk. Lalu bagaimana cara menghindari makanan yang dapat membuat gemuk?

Sebenarnya menghindari kegemukan bukanlah hal yang rumit. Hanya dibutuhkan komitmen untuk melakukan diet sehat dengan menjaga pola makan dan memperhatikan jenis makanan yang anda konsumsi. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat membuat anda gemuk yang sebaiknya anda hindari.

  1. Kentang Goreng

Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat. Kentang mengandung lemak jenuh yang cukup banyak. Selain itu, minyak yang digunakan untuk menggoreng kentang juga dapat menganggu diet anda.

  1. Burger

Salah satu junkfood ini memang memiliki tampilan yang menggiurkan. Burger diketahui memiliki kandungan garam dan lemak jenuh yang dapat meningkatkan resiko kegemukan bagi anda yang sering mengkonsumsinya.

  1. Nugget Ayam

Tak hanya anak-anak, nugget ayam juga banyak disukai oleh kalangan remaja bahkan dewasa. Seperti halnya kentang, nugget ayam memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi dibandingkan kandungan proteinnya. Diketahui pula bahwa pada nugget terkandung lemak sebesar 60%. Hal ini tentu dapat memicu kegemukan konsumennya.

  1. Sosis sapi dan sosis ayam

Sosis adalah salah satu makanan yang cukup praktis diolah karena itu bayak sekali yang menyukai makanan ini. Akan tetapi anda harus waspada terutama bagi anda yang sedang diet karena sosis mengandung lemak yang tinggi.

  1. Gorengan

Gorengan yang banyak dijual oleh pedagang makanan umumnya kurang sehat dikonsumsi dalam jumlah yang banyak karena umumnya minyak yang digunakan untuk menggoreng sudah digunakan berkali-kali untuk menggoreng. Hal ini selain berbahaya bagi kesehatan, lemak yang terkandung juga dapat menggagalkan diet anda

  1. Keju

Keju dapat menyebabkan kegemukan karena kandungan lemaknya yang cukup tinggi yakni sekitar 20,3 gram dalam setiap 100 gram keju. Keju juga diketahui dapat menyumbat pembuluh darah arteri dan memperlambat metabolisme tubuh.

  1. Ice cream

Makanan satu ini menjadi primadona bagi semua kalangan karena rasanya yang sangat menggugah selera makan dan umumnya dikemas

  1. Mayonais

Mayonais terbuat dari minyak dan telur oleh karena itu kandungan lemaknya sangat tinggi. Bagi anda penggemar makanan satu ini berhati-hatilah karena dapat merusak diet anda.

Beberapa jenis makanan diatas sebaiknya anda hindari agar kegemukan tidak menghampiri anda. Diet sehat merupakan kunci untuk menghindari kegemukan. Semoga informasi ini bermanfaat dan ayo budayakan hidup sehat mulai hari ini.

sehat, gemuk, food, makanan, diet

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top