Tips Cara Hilangkan Jerawat dan Komedo dengan Pasta Gigi

Siapa sangka, benda yang sehari-hari kita gunakan untuk membersihkan gigi, ternyata memiliki manfaat lain sebagai penghilang jerawat dan komedo.

2017-11-167940.0 / 0

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca Kata.

Pasti kesal rasanya jika sedang becermin dan mendapati adanya bintik jerawat dan komedo di wajah. Untuk mengatasinya, umumnya sebagian besar orang melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan dan menggunakan produk pembersih bermerek dengan harga mahal. Padahal, masih banyak cara lain yang bisa dilakukan tanpa harus menghabiskan banyak uang. Salah satunya adalah menggunakan pasta gigi.

Siapa sangka, benda yang sehari-hari kita gunakan untuk membersihkan gigi, ternyata memiliki manfaat lain sebagai penghilang jerawat dan komedo. Meskipun tergolong baru, cara membersihkan komedo dengan pasta gigi ini telah banyak dicoba. Bahkan, beberapa orang yang telah mencobanya mengatakan metode baru ini terbukti ampuh mengusir jerawat dan komedo dari muka. Meskipun demikian, metode ini tidak dianjurkan untuk pemilik kulit sensitif.

Anda pun pasti penasaran bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi dengan benar. Agar tidak salah langkah, yuk simak tips berikut ini.

  1. Pertama, siapkan pasta gigi dan garam dapur. Kemudian, buat campuran antara kedua bahan tersebut secukupnya pada wadah. Perlu diingat bahwa Anda harus menakar banyaknya pasta gigi dan garam dengan ukuran yang sama. Aduk hingga pasta gigi dan garam tercampur dengan sempurna.

Jangan lupa siapkan pula beberapa kain pembersih dan air hangat. Anda tidak perlu memasaknya hingga mendidih, cukup hingga suhu air mencapai 40 hingga 50 derajat saja.

  1. Sebelum melakukan perawatan untuk menghilangkan komedo putih dengan pasta gigi, pastikan Anda mencuci muka hangat terlebih dahulu agar hasilnya lebih maksimal. Air hangat akan membuka pori-pori kulit muka, sehingga akan lebih mudah untuk kotoran, jerawat, dan juga komedo keluar dari kulit muka.

Hal lain yang tak boleh Anda lupakan adalah kebersihan tangan. Pastikan tangan Anda juga harus dalam keadaan bersih untuk menghindari timbulnya masalah lain pada kulit. Hal ini dikarenakan Anda akan mengoleskan campuran tadi dengan tangan, dan tangan yang tidak bersih akan membuat perawatan muka yang Anda lakukan menjadi sia-sia.

  1. Setelah pasta gigi dan garam dapur tercampur dengan sempurna, oleskan campuran tersebut pada muka, terutama di area yang terdapat jerawat dan komedo. Hindari mengoleskan campuran ini di sekitar mata, karena akan menyebabkan mata pedih. Jika campuran tersebut tidak sengaja terkena mata, segera bilas mata Anda dengan air dingin sampai rasa perihnya menghilang.
  1. Cara hilangkan komedo dengan pasta gigi berikutnya adalah membiarkan olesan tersebut 15 menit, atau hingga olesan sepenuhnya mengering. Agar lebih maksimal, lakukan pemijatan selama 2 hingga 3 menit secara merata di seluruh muka. Pemijatan ini bertujuan untuk membuka pori-pori kulit, sehingga kotoran pun bisa keluar dengan mudah.

Namun, Anda tidak disarankan untuk melakukan kegiatan bersih-bersih rumah ketika sedang melakukan perawatan ini, karena meskipun telah menggunakan masker, debu yang beterbangan tetap bisa masuk ke pori-pori muka.

  1. Setelah mengering, bersihkan muka dengan air hangat. Selain membuat muka lebih segar dan relaks, mencuci muka dengan air hangat juga berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan tangan Anda selama melakukan pembilasan.
  1. Kini, muka Anda telah sepenuhnya bersih dari masker pasta gigi. Segera keringkan muka dengan handuk atau kain berbahan halus. Saat mengeringkan muka, hindari menggosok muka terlalu keras. Sebaliknya, usapkan kain atau handuk tadi secara perlahan dalam satu arah, bukan bolak balik.
  1. Langkah terakhir adalah kembali melakukan pemijatan ringan pada muka, terutama di area yang terdapat komedo. Jika pemijatan sebelumnya berfungsi untuk membuka pori-pori kulit, kali ini pemijatan dilakukan untuk menutup kembali pori-pori tersebut, sehingga mengurangi kemungkinan debu dan kotoran akan masuk kembali.

Ternyata, cara menghilangkan komedo menggunakan pasta gigi sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu. Kini, Anda tak harus menghamburkan banyak uang hanya untuk mengatasi jerawat dan komedo di wajah. Cukup dengan pasta gigi, jerawat dan komedo pun segera teratasi. Selamat mencoba!

Tips, cara, pasta gigi, Komedo, jerawat

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top