Informasi

Otomotif

Tips Merawat Motor Matic Injeksi Supaya Performa Motor Terjaga

Tips Merawat Motor Matic Injeksi akhir-akhir ini memang menarik perhatian para pecinta matic. Sebab matic injeksi mempunyai banyak kelebihan pabila dibandingkan dengan matic karburator. Matic injeksi sudah mempunyai tekhnologi yang tinggi sebab motor matic injeksi sudah tidak menggunakan karburator lagi.

Injeksi tidak hanya mampu membuat umur mesin panjang namun injeksi juga dapat menekan pemakaian dari bahan bakar supaya menjadi lebih irit. Walaupun injeksi bisa dikatakan sudah hampir sempurna namun kita harus rutin dalam perawatan supaya performa motor dapat  terjaga dan tetap irit.
 

Tips Merawat Motor Matic Injeksi Supaya Performa Terjaga

Berikut ini adalah beberapa Tips Merawat Motor Matic Injeksi    supaya performanya selalu terjaga, terawat serta tetap irit. Berikut adalah penjelasannya:

1. Sangat disarankan sebelum anda pergi mengendarai Motor matic Injeksi, anda harus melakukan pemanasan terhadap mesinnya. Anda dapat melakukannya selama 1 sampai 5 menit,. Dengan waktu yang sebentar itu tentu sudah cukup untuk pemanasan mesin serta membuat pembakaran menjadi sempurna.

2. Ketika anda  mengendarai Matic Injeksi, jangan terlalu  sering dalam mengubah kecepatan laju motor anda secara mendadak. Pada awalnya cepat lalu tiba-tiba melakukan pengereman secara mendadak atau sebaliknya. Cara seperti ini dapat membuat usia mesin menjadi lebih pendek.

3. Selalu mengecek kondisi dari tanki bensin. Jangan biarkan kondisi tangki bensin pada keadaan kosong. Mengisi bensin tidak perlu menunggu sampai jarum bensin menunjuk ke arah huruf E atau Empty. Mesin mootor injeksi tidak boleh sampai kehabisan bensin.

4. Anda juga harus ecara rutin mengganti oli transmisi motor Matic Injeksi. Cara ini dapat menjadi sebuah solusi untuk mencegah keausan pada komponen mesin Matic Injeksi. Dalam penggantian maksimal oli transmisi dapat dilakukan setiap 5 ribu km serta oli mesin ilakukan secara berkala yakni setiap 1000 km.

5. Motor matic Injeksi pada umumnya memakai single shockbreaker. Oleh sebab itu, anda perlu mengganti oli shockbreaker maksimal setiap 10 ribu km. Apabila oli shockbreaker Matic di tandai dengan suara yang mendecit jika  di gunakan melewati jalan yang tidak rata, maka sudah waktunya untuk mengganti.
 

Tips Merawat Motor Matic Injeksi Supaya Tetap Awet

Khusus untuk Tips Merawat Motor Matic Injeksi tentunya akan berbeda dengan cara tips merawat motor yang masih memakai sistem karburator. Pemilik dari motor injeksi diharapkan dapat belajar lebih banyak mengenai perawatan motor injeksi ini.  Disamping tips diatas, berikut ini adalah beberapa tips merawat motor injeksi agar tetap awet serta terhindar dari servis besar yang membutuhkan banyak biaya:

1.    Anda diwajibkan untuk selalu memeriksa kondisi dari  busi dan aki motor anda. Karena kedua komponen tersebut merupakan hal yang sangat penting sebagai kmponen motor injeksi. Jika sudah rusak maka anda harus segera mengggantinya dengan yang baru. Komponen yang anda gunakan juga harus orisinil apabila mau awet seperti bawaan dari pabrik.

2.    Anda juga harus secara teratur memeriksa kondisi dari vent belt serta roller. Sebab jika tidak, Anda akan merasa tidak nyaman ketika anda berkendara. Apabila sudah rusak, lebih baik anda langsung cepat menggantinya dengan yang baru serta yang orsinil. Usahakan jangan menggunakan yang kw sebab ketahanannya tidak bisa dijamin.

Demikianlah beberapa Tips Merawat Motor Matic Injeksi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk anda.

 



0 113 0/ 1
Tips Merawat Motor Matic Injeksi Supaya Performa Motor Terjaga
010

Tips Merawat Motor Matic Injeksi akhir-akhir ini memang menarik perhatian para pecinta matic. Sebab matic injeksi mempunyai banyak kelebihan pabila dibandingkan dengan matic karburator. Matic injeksi sudah mempunyai tekhnologi yang tinggi sebab motor matic injeksi sudah tidak menggunakan karburator lagi.



Tida Ada Komentar

Jadikan anda yang Pertama memberikan komentar tentang tulisan ini

avatar
Menambahkan komentar silahkan login atau daftar terlebih dahulu.
DAFTAR | MASUK