Informasi

Techno

Begini cara pasang wifi Indihome dan berbagi pengalaman

IndiHome atau Indonesia Digital Home adalah sebuah produk layanan dari Telkom Group berupa paket layanan dimana dalam satu paket triple play meliputi layanan data,  komunikasi dan entertainment seperti internet (High Speed Internet atau Internet on Fiber), telepon rumah dan layanan televisi interaktif dengan teknologi IPTV (UseeTV). IndiHome juga menyediakan dengan beragam pelayanan tambahan (add-on) yang dapat dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan pelanggan seperti wifi.id seamless, Telepon Mania, IndiHome View (online surveillance camera), TrenMicro Antivirus, dan masih banyak lagi.

Pengalaman saya cara pasang wifi Indihome kalau tidak salah berawal dari media website iklan baris. Kala itu masih Speedy dan saya menghubungi seseorang dari pihak telkom untuk memasang Internet Speedy. Maka pihak telkom datang kerumah anda untuk mengecek apakah didaerah anda ada jaringan Speedy dilihat dari tiang" listrik. Kebetulan didepan rumah ada kotak jaringan internet tersebut berada ditiang listrik jadi tidak terlalu panjang untuk pemasangan Internet. Pembayaran pertama saya bayar ke kantor telkom di Banjarmasin, kalimantan selatan.

Sekian berapa tahun/bulan munculah Indihome. Saya melakukan upgrade ke Indihome, seingat saya awalnya pasang Indihome 10mbps yang berbatas. Saya lupa Limitnya berapa, kalau sudah lewat Limit koutanya maka kecepatan internetnya menurun. Saya kembali ke kantor plasa telkom untuk upgrade ke Indihome unlimited dimana masih ada FUP.

Untuk pelayanan pada kecepatan 10 Mbps maka Fair Usage yang anda dapatkan adalah hingga 300 GB. Sesudah itu kecepatan akan turun hanya 25% saja hingga mencapai 400 GB. Sesudah itu kecepatan turun lagi menjadi 40% unlimited. Hitungan usage untuk FUP tersebut berlaku disetiap bulan. Masuk awal bulan, perhitungan usage kembali dimulai dari 0 GB.

Saya selalu bayar tagihan Indihome dan saya mendapatkan Telepon dari Pihak Telkom untuk disarankan Upgrade diatas 10 Mbps. Katanya pemakaian saya yang mungkin bisa dibilang banyak. Saya diberi Harga promo untuk bayar tagihan. Promo bayar tagihan ini menetap tidak hanya 1x tapi seterusnya.

Akhir-akhir ini memakai Indihome Internetnya lancar dan tidak ada masalah. Yang permasalah sesuai pengalaman saya, apabila ada masalah seperti Kabel Internet Putus akibat anak-anak main Layang-layang. Perbaikanya bisa lebih dari 1 hari. Bagi saya Internet mati usaha juga stop dulu. Karena usaha saya berhubungan dengan dunia Internet hehehe.

Hanya itu saja, ketika Permasalah jaringan mengalami gangguan. Perbaikan atau mengatasi masalah itu cukup lama dan Masalah harga lumayan mahal sih hahaha. Tercatat pada Bulan November 2017 saya bayar tagihan sebesar Rp566.376.

 

PAKET INDIHOME :

Sebelum kita memasang Internet Wifi Indihome sebaiknya anda menentukan Paket Indihome terlebih dahulu mau pakai Triple Play, Dual Play atau Solo. Silahkan Cek Paket Indihome disini : https://indihome.co.id/package
 

CARA MEMASANG WIFI INDIHOME:

1. kunjungi alamat website ini: https://fibermap.indihome.co.id/ . Untuk mengetahui ketersediaan layanan indihome di daerah atau tempat tinggal anda.

2. Silahkan juga cek keberadaan kota fiber telkom di tempat daerah anda. Ini berada di Tiang-tiang listrik yang berwarna putih seperti berikut :

Cara Memasang WIFI Telkom Speedy IndiHome di Rumah
sumber gambar: http://marketingtelkomspeedy.blogspot.co.id/2014/03/bagaimana-cara-mengetahui-jaringan.html

3. Silahkan hubungi Sales Marketing atau Pihak Telkom atau datang ke kantor plasa telkom untuk berlangganan Indihome. atau dapat Subscribe disini https://my.indihome.co.id/subscribe dengan meisi data yang diperlukan.

4. Sebaiknya anda datang saja ke kantor Plasa dan lebih enak nanya ini itu dari pada anda sok-sok an berlangganan lewat website atau internet nanti ujungnya juga nanya hehehe.

5. Setelah anda ke kantor plasa telkom, mengambil antrian kemudian dipanggil. Anda telah memutuskan untuk memilih paket yang sudah anda pilih di halaman situs tadi ( https://indihome.co.id/package )

6. Kalau seingat saya nanti petugas Instalasi akan datang kerumah anda untuk memasang Indihome dirumah anda.

7. Pembayaran Pasang Baru IndiHome akan ditagihkan pada bulan pertama dan tidak diperkenankan melakukan pembayaran secara tunai selain di Plasa Telkom. Jadi jangan bayar ke petugas Instalasi.

Anda juga dapat bertanya ke pihak telkom melalui Facebook TelkomPromo atau Twitter @TelkomCare  dan juga dapat bertanya lewa webiste https://indihome.co.id di Live Chat.

Saya sarankan Pilih Paket Dual Play saja karena lebih hemat. Tapi apabila anda ingin memakai Telepon juga tidak ada salahnya untuk menggunakan Triple Play. Atau Dual Play yang tidak memakai useTV apabila dirumah anda sudah berlangganan TV Digital.

Semoga cara memasang wifi Indihome bermanfaat dan mendapatkan referensi sebelum berlangganan Indihome dan memilih bijak paket yang dibutuhkan sesuai keperluan anda.



0 367 0/ 1
Begini cara pasang wifi Indihome dan berbagi pengalaman
010

Pengalaman saya cara pasang wifi Indihome kalau tidak salah berawal dari media website iklan baris. Kala itu masih Speedy dan saya menghubungi seseorang dari pihak telkom untuk memasang Internet Speedy.



Tida Ada Komentar

Jadikan anda yang Pertama memberikan komentar tentang tulisan ini

avatar
Menambahkan komentar silahkan login atau daftar terlebih dahulu.
DAFTAR | MASUK