Tips & cara menjadi dropship di tokopedia

Bagaimana cara menjadi dropshiper di tokopedia dan Tips menjalani bisnis dropship.

2017-11-043845.0 / 1

Tips & cara menjadi dropship di tokopedia

Penanya: -
Tanggal Post: 2017-11-04, Sa 18.04.43
marketplace, bukalapak, Online Shop, Tokopedia, shopee

Pertanyaan:

Bagaimana cara menjadi dropshiper di tokopedia dan Tips menjalani bisnis dropship?

Jawaban

Dropship adalah dimana anda menjualkan produk supplier tanpa melakukan stok barang, pengemasan dan pengiriman. Tugas Dropship hanya melakukan pemasaran ke pada konsumen dan keuntungan dari dropship diambil dari harga yang telah dinaikan sebelumnya atau perjanjian dengan pihak supplier.

Artikel Terkait :

Saya akan menjawab pertanyaan tentang "Bagaimana cara menjadi dropshiper di tokopedia dan Tips menjalani bisnis dropship?". Silahkan Simak berikut :

1. PILIH PRODUK

Hal pertama sebelum menajalankan bisnis dropshiper pilih produk yang rame dipasarkan. Semisal seperti produk-produk TV (contoh: Swifty Sharp) yang menjadi kebutuhkan masyarakan dan biasanya ini ada video reviewnya. Atau memilih produk Aksesoris Smartphone, Fashion dan Kebutuhan dapur dan produk yang sering diminati konsumen.

2. PILIH SUPPLIER

Setelah menentukan produk apa yang ingin dijual. Pilihlah juga supplier yang reputasinya bagus. Anda dapat mencari di pencarian tokopedia dengan nama produk yang ingin anda jual. Seperti Swifty Sharp saya contohkan anda juga dapat mencari ditokopedia dan memungkinkan menemukan produk dengan harga yang berbeda dari supplier berbeda.

Tentunya anda dapat melihat review dari pembeli apakah supplier pelayananya, packingnya bagus atau tidaknya. Apabila sudah cocok maka Chat lah terlebih dahulu meminta ijin untuk ngedropship atau agen penjual, "Tak kenal maka tak sayang" agar anda dan supplier biar mesra mencocokan harga.

3. MENJUAL PRODUK

Jangan menjual produk dropship ditokopedia ke tokopedia lagi!!!. Jualah produk tersebut di Social Media / Website atau Marketplace lainya (Shopee, Bukalapak, lazada dll). (silahkan baca artikel tersebut: 3 Teknik Dasar Marketing online bagi Pemula). Anda juga dapat menjual produk di OLX atau Jualo apabila kota kalian sama, seperti menjadi agen penjualan (dropship) di supplier bandung anda juga dapat pasang iklan OLX / Jualo di kota tersebut.

4. NAMA PRODUK DENGAN KATA KUNCI (KEYWORD)

Terutama anda menjual produk di marketplace. Gunakan keyword atau kata kunci yang sering dicari pembeli dengan sesuai produk anda di nama produk. Semisal kata kunci sering dicari adalah Tas Ransel Murah, Maka masukan kata kunci tersebut di nama produk tersebut. Untuk Marketplace Shopee tentunya juga masukan hastag populer yang terkait dengan kategori produk anda. Jangan memasukan hastag yang tidak ada kaitanya dengan produk anda. Semisal anda jualan tas tapi masukan hastag / Judul dengan Hijabers atau lainya yang tidak ada kaitanya.

5. GUNAKAN FITUR FREE

Seperti di marketplace shopee ada dapat menggunakan fitur "Naikkan Produk" 5x / 5 produk dan setiap 4 jam sekali. Dan juga seperti di Marketplace lainya, gunakan fitur ini seoptimal mungkin agar produk anda banyak viewernya dan menarik pembeli.

6. REPUTASI TOKO

Ini adalah hal terpenting, terutama dalam palayanan. Karena apabila konsumen / pembeli yang pintar biasanya melihat review / penilaian pembali lain atau melihat reputasi toko kita. Jaga sikap ramah kepada pembeli dan layani chat karena setiap konsumen wataknya berbeda-beda.

7. FITUR PREMIUM & BERIKLAN

Jangan terlalu pelit dalam bisnis. Setelah sekian banyak omset yang anda dapatkan tidak ada salahnya anda membeli fitur premium atau beriklan. Anda dapat beriklan di facebook ads untuk mengoptimasi Fan Page Facebook anda. Selain itu anda juga dapat membeli Fitur Premium di marketplace seperti dishopee fitur Iklanku atau ditokopedia Upgrade Gold Merchant.

Semoga artikel ini bermanfaat

Masalah Teratasi!!

Punya masalah sama tapi belum teratasi? Silahkan:

Back to Top