Mengenal Icloud Dan Fungsinya Untuk Iphone

Apa itu icloud ? apa saja fungsi dari icloud itu ? semua jawabanya akan kami bahas disini, pertama kami akan membahas dari soal yang menanyakan apa itu icloud.

2017-12-01 07.07.4710065.0 / 1

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 607 Kata.

Apa itu icloud ? apa saja fungsi dari icloud itu ? semua jawabanya akan kami bahas disini, pertama kami akan membahas dari soal yang menanyakan apa itu icloud . Icloud merupakan sebuah layanan penyimpanan awan yang diperuntukan untuk handphone Apple, iphone,  Ipad. Untuk pengguaan Icloud sendiri  sampai saat ini  sudah mencapai kurang lebih 782 juta pengguna di seluruh dunia.

Icloud ini tidak hanya mampu memudahkan kita dalam menyimpan file berupa dokumen, foto, dan music saja. Melainkan bisa digunakan untuk saling berbagi atau mengirim dokumen kepada sesama pengguna Iphone. Lalu apa saja fungsi dari Icloud ini dan bagaimana fungsi icloud di iphone?

Sebagaimana yang telah kami sebutkan diatas, Icloud mampu menyimpan semua jenis data baik itu foto, musik, dan dokumen lainnya. Kemudian fungsi icloud untuk iphone itu sebenarnya memiliki beberapa macam fungsi yang sangat bermanfaat selain untuk menyimpan data, misalnya kamu ingin menyimpan foto bisa dengan menggunakan Icloud photo Library di iphone anda. kemudian anda ingin menyimpan game bisa dengan menggunakan fitur icloud drive. Nah untuk mengetahui lebih jelas lagi, anda bisa membaca informasi lengkapnya mengenai fungsi icloud di iphone, sebagai berikut :

  1. Fungsi Backup / Restore

Fungsi pertama dari icloud pada iphone adalah Backup / restore yang mana suatu hari nanti pasti anda akan melakukan pergantian akun icloud dari hanphone lama ke iphone yang baru. Dengan danya fitur ini anda tidak perlu takut kehilangan semua data yang ada di iphone lama.  Karena dengan menggunakan fitur ini kamu bisa mengembalikan semua data dengan mudah.

  1. Find my phone

Find my phone / cari iphone saya ini merupakan fitur pada icloud iphone yang berfungsi untuk melacak lokasi, apabila iphone anda suatu hari nanti hilang, maka dengan fitur ini anda bisa melacaknya dengan cara para pengguna iphone bisa melihatnya pda peta. Bahkan fitur ini tidak hanya berfungsi untuk melacak keberadaan dari iphone tersebut, melainkan bisa menngganti kata sandi pada perangkat tersebut pada jarak jauh.

  1. Find my freinds

Find my freinds / cari teman saya ini merupakan fitur yang ada pada icloud iphone, untuk fungsinya sendiri hampir sama dengan find my phone. Para pengguna iphone bisa berbagi informasi, berbagi dokumen, tidak hanya itu para pengguna iphone pun bisa melihat lokasi dari sesama pengguna iphone lainnnya.

  1. Icloud Drive

Icloud Drive merupakan salah satu fitur paling penting, yang mana  fungsi dari icloud drive ini untuk menyimpan semua macam jenis dokumen penting pada icloud, kemudian mengaksesnya langsung dari berbagai perangkat iphone lainnya yang anda miliki. Dan semua data-data tersebut disinkronsasikan di mac, PC, Iphone, ipad kemudian anda dapat mengaksesnya kembali, jika suatu saat anda membutuhkannnya kembali.

Icloud drive sendiri hampir sama dengan google drive, hanya saja icloud drive merupakan besutan asli dari Apple.

  1. Icloud Photo Library

Fitur Icloud Photo library ini bisa digunakan untuk mengupload baik itu photo maupun video secara otomatis yang bisa kita ambil di Icloud. Bahkan dengan adanya fitur ini kita bisa mengakses foto dan video-video tersebut dari semua perangkat yang kita miliki, baik itu di iphone, ipad, Mac, PC, Apple ataupun di Windows.

Semua fitur-fitur tersebut haya bisa digunakan untuk perangkat Apple, Iphone, Ipad saja. Dan Icloud juga akan memungkinkan semua infrormasi dan aktifitas yang anda lakukan pada perangkat tersebut bisa terhubung atau tersinkronisasikan satu sama lainnnya. Jadi tidak heran bagi para pengguna iphone bisa mengakses semua informasi baik itu dokumen, foto, musik, vidio, kalender, dan kontak  yang tersimpan di iphone bisa juga diakses di Mac ataupun di PC, dengan cara memasukkan pasword dari akun icloud anda.

Demikian itulah beberapa fungsi icloud di iphone yang sangat bermanfaat untuk terus kita pelajari, dan mudah-mudahan bisa kita jadikan referensi apabila suatu hari nanti kita memiliki iphone. Jangan lupa baca juga beberapa informasi lainnya mengenai icloud yang akan terus kami update setiap hari nya.

iphone, icloud, ipad

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top