Inilah Perkiraan Biaya Servis Hp Mati Total

Dalam memperbaikinyapun perlu keterampilan dan peralatan khusus, untuk itu seringkali jika mengalami kerusakan pada hp, biasanya langsung dibawa ke tempat service, sehingga perlu untuk mengetahui perkiraan biaya servis Hp mati total.

2017-11-24206845.0 / 1

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 596 Kata.

Seringkali kita dibuat cemas jika tiba-tiba Hp kita mati mendadak, atau penyebabnya karena kesalahan kita sendiri baik sengaja maupun tidak sengaja, entah karena jatuh, nyemplung ke air dan sebagainya, sebenarnya masih banyak lainnya penyebab hp mati total. Hp yang mati total meruapakan kerusakan yang paling serius. Jika diservispun tidak akan 100% kembali normal.

Dalam memperbaikinyapun perlu keterampilan dan peralatan khusus, untuk itu seringkali jika mengalami kerusakan pada hp, biasanya langsung dibawa ke tempat service, sehingga perlu untuk  mengetahui  perkiraan biaya servis Hp mati total. Mari kita simak ulasan mengenai penyebab dan biaya servis hp di bawah ini.

Penyebab dan Perkiraan Biaya Servis Hp Mati Total

Sebelumnya kami akan menuliskan beberapa kerusakan smarthphone yang menyebabkan hp menjadi mati total, agar anda tahu bahwa hp itu sangat rumit penyebabnya, sehingga tidak akan bisa di tebak dan dikira-kirakan berapa biaya servis Hp mati total.

1. Biaya Service HP Mati Total Karena Jatuh

Jika HP jatuh dan langsung gelap, tapi LED pada lcd masih berkelap kelip, coba oleh anda untuk membuat panggilan, jika masih ada suara dan bisaditerima itu positif LCD nya yang rusak. Hp jaman dulu beda dengan sekarang, lapisan gorilla glass ditambah tochscreen yang kuat membuat LCD saat pecah tidak terlihat dari luar, anda akan menyangka hp mati, tetapi ika ditemukan tanda demikian besar kemungkinan LCD bermasalah dan biasanya harus diganti.

Jika hp jatuh tapi tidak ada tanda-tanda kehidupan, ini yang paling mudah hanya cukup dengan flashing ulang, syarat flashing adalah Hp harus bisa masuk download mode, kemungkinan kedua tetap pada internal memori atau ice MMC, kondisi hp sedang membaca data lalu terkena benturan bisa merusak eMMC sehingga harus diganti.

2. Biaya Service Mati Total terlalu lama charging

Kerusakan karena terlalu lama charging biasanya berimbas di daerah power ataupun daerah internal memory. Modul power pada hp banyak terjadi konslet karena di modul ini bekera keras selama proses charging. Beberapa kasus pada kerusakan ini adalah dengan harus mengganti ic power. Beberapa type HP pada area ic powernya sangat sulit dicari, sehingga harus diganti dari mesin orisinil. Biaya perbaikan ini tentunya lebih mahal daripada hanya sekedar perbaikan flashing atau ganti batere.

Kerusakan overcharging bisa uga menyebabkan internal memori rusak, ataupun bisa disebut eMMC dan eMCP. Part ini untuk beberapa merk hp sangat peka terhadap perubahan tegangan yang mendadak juga supply power yang jelek. Kisaran biaya perbaikan type ini beragam tergantung model, mulai Rp. 350.000 sampai di atas satu juta untuk hp type yang sudah memakai teknologi UFS seperti xiomi Mi5 atau note 5 atau S7.

3. Biaya Service Mati Total terkena air atau kehujanan atau tercebur

ini merupakan jenis kerusakan yang tidak bisa diprediksi, disarankan untuk tidak sembarangan perbaikan jika memang terkena air. hp yang mati karena air sudah pasti ada bagian dalam yang terkena cairan dan short. Jika air mengenai CPU tentunya itu sama dengan mengenai otak dari hp itu sendiri, jika CPU sampai mati dan short, kemungkinan akan sulit untuk diperbaiki  karena CPU Short ini biasanya divonis harus ganti mesin dengan biaya bisa mencapai hingga 85% dari hp itu sendiri.

Jika air hanya mengenai batere saja, atau konektor kuningan batre, biasanya hp langsung mati total dan kadang mengeluarkan api, ketika anda mendapati Hp anda mati karena terkena air dan part yang kena adalah bagian batre ataupun konektor batre, maka biaya perbaikannya paling murah, biasanya cukup lakukan cleaning dan resoldering, selama jalur masih bagus dan tidak ada yang korosi, Hp anda bisa diselamatkan dengan mudah.

Demikianlah ulasan mengenai perkiraan biaya servis Hp mati total, dari ulasan di atas dapat disimpulkan bahwa biaya servis hp yang mati total beragam, karena banyak faktor dan penyebabnya. Sehingga anda perlu memeriksanya langsung, terima kasih, semoga bermanfaat

Smartphone, HP, servis

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top