5 Situs Terbaik untuk menerima Dropship - Peluang Usaha

Terdapat 5 situs untuk Peluang usaha Dropship , Hukum Dropship dalam islam serta Tips menjadikan anda Dropship yang baik.

2016-11-21 16.18.13203854.0 / 4

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 1207 Kata.

Dropship lagi tren dimana bisnis ini bisa dibilang TANPA MODAL. Dropship adalah suatu jual beli dimana ada 2 kali transaksi (akad). Dimana Pembeli memesan ke Dropship dan Dropship membayar ke Supplier (pemilik barang) agar Product dikirim ke Pembeli dengan mencantumkan atas nama & Telp anda. Keuntungan Dropship didapat dari Kesepakatan antara Supplier yang bisa di tentukan oleh Supplier atau anda sendiri dari segi tambah persentase atau Nilai harga.

Contoh :
Harga dari Supplier Rp120.000,00
Harga jual anda sebagai Dropship : Rp150.000,00
Jadi keuntungan anda sebesar Rp30.000,00

 

HUKUM DROPSHIP DALAM AGAMA ISLAM

Sebagian pembaca dipubindo pasti ada beragama Muslim, Jadi sebelum saya menulis artikel Dropship saya memperlajari terlebih dahulu, Apakah ini Halal atau Haram ?

Hukum Dropship dalam agama Islam bisa dibilang Transaksi cara Salam. Yaitu Akad Pembelian barang yang telah disepakati antara Dropship/Penjual dengan Pembeli, Dimana Pembeli mebayar TUNAI terlebih dahulu ke Penjual. Dan tidak adanya unsur tipu-menipu.
Silahkan Simak Video Tersebut :

Hal yang pertama terlebih dahulu untuk menjadi seorang Dropship atau lebih baik dikenal sebagai Sales atau Agen dari Supplier. Adalah anda harus meminta ijin atau sudah ada kesepakatan tentang Harga atau Fee untuk anda. Mau kesepakatannya Keuntungan harga atau fee dari ditentukan oleh supplier atau supplier membebaskan anda yang menentukan Fee / keuntunganya.

Lebih baik namanya adalah Wakil atau Agen Penjual (Karyawan Freelance) dari Supplier karena menurut saya ini lebih baik karena hanya sebagai wakil menjualkan produk dari supplier dan diberi Fee dari Supplier atas Jasa menjualkan produk dari Supplier. Karena Banyaknya Berbeda Pendapat tentang hukum Dropship.

Disini lebih aman jadi sebagai Wakil Penjual (Agen) dan jelas anda adalah hanya karyawan Freelance / Online dan bukan pemilik barang seperti halnya Agen/Karyawan Toko Baju, yang dimana salah satu tugas mereka menjualkan barang dan barang tersebut bukan milik mereka.

Untuk Agen Penjual atau Dropship lebih baik berkata Jujur. Ketika konsumen menanyakan stok barang. Apabila anda tidak mengetahui atau diluar dari info (seperti: Ketersedian barang, ukuran, Garansi dan hal lainya) yang diberikan dari Supplier.
Anda bilang saja "Tugas saya hanya menjualkan Produk, untuk Info Lebih lanjut maka saya tanyakan terlebih dahulu ke atasan saya atau Supplier" atau Kata-kata Lebih halus lagi.

Ini apabila Stock barang masih anda tidak ketahui. Kecuali sudah diberitaukan oleh supplier untuk cek stok di website dan tidak perlu bertanya. Maka anda tinggal jawab dan menyebutkan stock yang ada diwebsite tersebut.

Contoh:
Konsumen: Apakah barang ini (Sepatu Formal Pria Uk 37) Ready?
Penjual: Bentar dicek terlebih dulu ya mba.
(setelah dicek)
Penjual: Stok untuk Sepatu Formal Pria Uk 37 telah di cek vendor / Data Supplier dan tersedia. Segera lakukan pesanan sebelum stok nya diambil yang lain ya bos ;)

Tetapi apabila Supplier telah mengijinkan anda sepenuhnya untuk menjualkan atau memasarkan barang dan data stoknya jelas, barangnya jelas, Data valid dan hal lainya. Mungkin anda tidak perlu berkata seperti itu. Dan ini anda seperti seorang Wakil dari Supplier untuk menjualkan barang tersebut tetapi secara online.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang menjual produk yang tidak ada atau yang belum milik kita. Maka hal itu Haram dijual karena bukan milik kita.

Apabila anda menjawab " Iya Ready" Konsumen mungkin akan mengangap bahwa barang itu milik anda padahal bukan milik anda. Jadi sebagiknya berkata Jujur.

Jadikan prinsip Hidup kejujuran walau di depan matamu kehancuran dan tinggalkan dusta walau di depan matamu keberhasilan

Bilang saja Saya hanya Wakil atau Agen atau Karyawan Freelance dimana saya tugasnya mempromosikan atau menjualkan produk si supplier.

Digaris bawahi, ini adalah pendapat saya, karena Menurut saya apabila dalam transaksi, Diperjual belikan Halal, Caranya Baik , Akadnya Ada, dan Tidak ada menipu insya Allah Aman, dan Pendapat Ustadz, Ulama dan lainya bisa berbeda-beda .

Wallahu A'lam, Allahlah yang Maha Mengetahui. dan mohon maaf apabila saya salah tolong ditegur. Saya sangat senang apabila ada yang memberi teguran dalam kesalahan saya.
 

TIPS DROPSHIP / AGEN PENJUAL

  1. Meminta Izin ke Supplier yang Reputasi Baik
  2. Hindari Supplier yang pengirimanya Lama.
  3. Hindari Gambar dari Supplier yang kurang meyakinkan atau tidak Seperti kenyataan.
  4. Selalu bertanya Product tersebut Apakah ready sebelum pembeli melakukan pemesanan.
  5. Naikan harga jangan sampai 100%, Saran : 20% - 40%.
  6. Jangan berkata kasar ke Pembeli itu akan membuat Reputasi anda buruk.
  7. Bertanggung Jawab Setiap Resiko dan Pengembalian apabila barang tidak sesuai dengan Foto.

 

SITUS TERBAIK UNTUK DROPSHIP :


BANDROS.CO.ID

Dropship Terbaik

Bandros.co.id adalah Supplier dari bandung, untuk menjadi Dropship di bandung anda harus mendaftar dengan membayar pendaftaran member. Pelayanan Bandros Layananya Cukup baik, karena CS bandros akan melayani Chat anda dari Jam Senin - jumat : 09:00 - 17:00 WIB, dan Sabtu : 09:00 - 13:00 WIB. Selain itu anda juga Melihat Stok 24 jam dan Tracking order.

  • Pengiriman dengan LOGO, NAMA , NO TELP, & WEBSITE atas nama anda.
  • Cek Stock 24 Jam.
  • Tracking Order.
  • Pemberitahuan melalui SMS & EMAIL.
  • Product yang banyak.
  • Poin yang bisa ditukar dengan hadiah

Anda Juga dapat order lewat Download Aplikasi Dropship Bandros di Playstore ataupun di Website Bandros sendiri.

TOKOPEDIA

Supplier Menyediakan Dropship

Tokopedia.com menghandirkan Pesanan dengan cara Dropship. Selain itu Anda dapat Melihat Reputasi Supplier dan berbagai Kota di indonesia. Ada Ribuan Product dari Supplier berbeda di Tokopedia. Selain itu Melakukan transaksi di tokopedia lebih Aman dengan Sistem Rekber Tokopedia. Sebaiknya anda meminta ijin terlebih dahulu kepada Seller di tokopedia untuk dropship produknya.

  • Pengiriman dengan NAMA & NO TELP anda.
  • Gratis untuk menjadi Dropship
  • Tracking Order.
  • Check Reputasi Supplier.
  • Pembayaran Aman dengan Sistem Rekber.
  • Pemilihan Ongkir JNE, TIKI, POST sesuai Supplier.
  • Pesan ke Supplier.
  • Pemberitahuan melalui SMS & EMAIL.
  • Product & Supplier yang banyak.

Anda dapat Order pesanan lewat Komputer atau Dekstop maupun Lewat Smartphone dengan download Aplikasi Tokopedia di Playstore.

WEEDO

Dropship Tas di Indonesia

Weedo.co.id adalah supplier menjual product Tas dan Kosmetik untuk Wanita. Weedo berasal dari Batam, Kepulauan Riau. Tas Weedo productnya dari Import bukan Local dengan harga terjangkau. Product di Weedo Gambarnya lumayan detail karena tidak satu saja. Anda tidak perlu kuatir apabila productnya habis, karena anda bisa melihat stok di setiap Product weedo. Pelayanan dari Senin-sabtu 09:00-17:00 WIB.
Untuk Menjadi Member Weedo, anda harus mendaftar dan Membayar untuk menjadi member di Weedo.

  • Pengiriman dengan NAMA & NO TELP anda.
  • Tracking Order / Cek Resi.
  • Product selalu update yang baru di katalog weedo.

 

CAKNING

Supplier Indonesia

Cakning.com berasal dari Cak dan Ning, sebuah sapaan akrab bagi masyarakat Surabaya (Jawa Timur).  Di Cakning banyak sekali Supplier hampir sama dengan Tokopedia, Tetapi dicakning lebih dominan untuk reseller atau product yang ada di cakning dijual kembali oleh member yang telah terdaftar di cakning.

  • Pengiriman dengan Atas Nama anda.
  • Variasi Product
  • Banyaknya Supplier
  • Pengiriman dengan NAMA & NO TELP anda.
  • Stok dapat dilihat setiap halaman product
  • Poin (klepon) yang bisa ditukar dengan hadiah

 

DEPOSEPATU

Situs Daftar Dropship

Deposepatu.com kusus jualan Sepatu Import dengan Merek terkenal seperti Adidas, Nike dan lainya. Untuk menjadi Reseller anda tidak dipungut biaya apapun, alias Gratis. Selain itu  Anda akan mendapatkan akses untuk mengambil gambar produk, dan informasi stok produk secara real-time di DepoSepatu. DepoSepatu pengirimanya dari DKI Jakarta.

  • Gratis untuk menjadi Dropship.
  • Stok dapat dilihat setiap halaman product

Dropship ini saling mengutungkan dari Dropship dan Supplier. Dropship mendapatkan keuntungan dari Harga yang ditentukan Seller atau dia yang menentukan dan product seller makin laris oleh Dropship. Semoga artikel ini membantu para remaja atau ibu & bapa sebagai penghasilan tambahan yang barokah dan Halal.

Adapun apabila perkataan saya salah dan tidak menyenangkan saya memohon maaf sebesar-besarnya.

Reseller, Jual Beli, Dropship

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top