Panduan Cara Backup Blogger pindah ke Wordpress Hosted

2016-06-10 07.25.5114620.0 / 0

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca Kata.

Bosan Bermain blog di CMS Blogger ? mau pindah ke Wordpress ? dengan bermacam" Plungin dan lainya ?. Mari belajar bersama Panduan Cara Backup Blogger pindah ke Wordpress Hosted. Pertama anda harus mempunyai Hosting untuk Install Wordpress (baca : Tutorial Install Wordpress hosted buat Pemula lengkap) dan sudah terinstall Wordpress.

Import Blogger Ke Wordpress

1. Masuk ke Blogger.com atau blogspot.com
2. Pilih Setelan > Lainya > klik Cadangkan Konten dan Simpan ke Komputer (Setting > other > Backup Content and save)

3. Masuk ke admin Wordpress http://domainanda.com/wp-admin
4. kemudian masuk ke Tools > Import dan Pilih Blogger maka akan muncul untuk instalasi Plungin Blogger Importer, Klik Install Now dan Klik Activate Plungin & Run Importer







5. Masuk ke Import Blogger, klik Browse... Pilih Download Backup Blogger anda tadi, dan klik Upload File and Import

6. Assign Authors, memilih user untuk jadi author Konten backup tadi , as a new user (untuk user baru) atau pilih or assign post to an existing user user yang sudah ada.

7. Selesai, apabila sudah berhasil silahkan cek di Post pada Wordpress apabila sudah ada artikel dari blogger maka sudah selesai.

Ket :
Saat Import dari Blogger ke Wordpress artikel yang ada Gambarnya semuanya gak ada atau error/rusak. dan saya tidak tau cara Mengatasinya untuk otomatis, jadi untuk mengatasinya maka digunakan secara manual per artikel.

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top