Akibat Game Dapat Tagihan hampir 12 Juta dan Kerugian bank 1.85 Miliar

Tagihan hampir 12 juta dan kerugian bank hingga 1.85 Miliar hanya karena game online, Salah satunya Mobile legend

2019-06-091250.0 / 0

Perkiraan artikel ini membutuhkan Menit dengan membaca 342 Kata.

Main game memang menyenangkan bukan? Namun main game juga banyak kerugianya apalagi sampai kecanduan. Game online yang sudah tidak asing lagi yang dimainkan dari anak-anak hingga dewasa. Yang jadi permasalahanya adalah ketika anak-anak yang harusnya belajar tetapi kecanduan main game hingga melupakan belajar atau kewajiban lainya. Inipun juga berlaku bagi orang dewasa loh.

Main Game online agar terlihat beda dari player gratis maka anda harus menyiapkan budget untuk TOP UP untuk game tersebut. Semakin gemar seseorang bermain game, maka tidak heran kalau orang akan melakukan top up atau rela mengocek dompet dalam-dalam demi mendapatkan barang virtual yang hanya bisa dirasakan lewat game tersebut.

Ada sebuah kejadian dimana untuk membeli item atau top up game  menggunakan cara yang merugikan pihak lain. Berikut 2 Kejadian Beli Fasilitas Game merugikan Pihak Lain

1. Tagihan 11 Juta Lebih Akibat Seorang Anak membeli item Game Online

Pada Bulan April 2019 lalu, ada sebuah kejadian dimana seorang anak membeli item dibeberapa game online dan termasuk didalamnya Mobile Legend. Gara-gara anak yang duduk di bangku kelas 6 SD tersebut, orang tuanya mendapat tagihan hingga lebih dari Rp 11 juta. Hal ini dikarenakan anak tersebut menggunakan nomor telepon dan email bapaknya tanpa sepengetahuan orang tuanya untuk membeli fasilitas game online tersebut.

Nah lo ... Kecanduan Game online aja sudah Bahaya lo apalagi sampai membuat tagihan orang tuanya bengkak...

2. Bobol Bank Hinga 1,85 Miliar Membeli Fasilitas Mobile Legends

Nah selanjutnya dibulan berikutnya yaitu bulan Mei 2019 ada seseorang perempuan asal Pontianak yang merugikan bank hingga 1,85 Miliar loh. Dia dapat membeli item atau fasilitas di Mobile legend tanpa ter-debet serupiah pun. Pelaku sebenarnya sadar akan apa yang dilakukannya, namun YS malah terus melakukannya berkali-kali hingga 1 Miliar Lebih. Hingga akhirnya tertangkap. Karena ulahnya ini, YS diancam hukuman 20 tahun penjara.

Nah bagaimana menurut kalian? Ya seharusnya bermain game itu dinikmati sih dengan segala yang ada aja (seadanya) karena untuk menghibur diri atau luang waktu atau lebih baik gak sama sekali hehehe. Walaupun mimin juga sering bermain game.

Jadi intinya, jangan sampai Segala cara dilakukan hanya untuk membeli fasilitas game ya.

mobile legend, game

Punya Masalah

Silahkan tuangkan masalah ada disini

Buat Diskusi Forum Komentar dibawah
Back to Top